Selasa, 30/04/2024 - 01:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

BMKG Perkirakan Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat Saat Lebaran 1445 Hijriyah

ADVERTISEMENTS

BMKG Bandung memperkirakan potensi hujan sedang dan lebat terjadi saat Lebaran 1445 Hijriyah, (ilustrasi)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BANDUNG — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memperkirakan potensi hujan sedang dan lebat terjadi saat Lebaran 1445 Hijriyah, Rabu (10/4/2024) tepatnya sore ke malam. Oleh karena itu, masyarakat diminta waspada terhadap potensi bencana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan kondisi cuaca pada 9 hingga 14 April relatid cerah berawan hingga berawan. Namun, potensi hujan ringan pada siang hingga sore hari masih dapat terjadi dan harus diwaspadai di Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Potensi hujan sedang dan lebat juga masih berpotensi terjadi terutama pada tanggal 9 April 2024, pagi-hingga malam hari merata hampir di seluruh Jabar. Tanggal 10-14 April 2024 siang hingga malam hari merata hampir di seluruh Jabar,” ucap dia, Selasa (9/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Helikopter Ingenuity Mars NASA Mengirim Pesan Terakhir ke Bumi

Ia mengimbau masyarakat yang mudik Lebaran untuk memperhatikan faktor keselamatan. Termasuk waspada terhadap potensi bencana seperti hujan lebat disertai angin kencang pada skala lokal. “Masyarakat diimbau selalu memantau perkembangan cuaca melalui kanal resmi BMKG,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengungkapkan puncak arus mudik kendaraan yang melintas di Jawa Barat bakal berlangsung sejak h-4, h-3 dan h-2 Lebaran 1445 Hijriah. Tanggal tersebut mengacu kepada prediksi libur Lebaran 1445 Hijriah yang mulai sejak tanggal 8 April.

Berita Lainnya:
Astronom Gunakan Teleskop James Webb untuk Berburu Eksoplanet yang Baru Terbentuk

“Puncak mudik ini terjadi mulai h-4, h-3 dan h-2, kalau dihitung h-4 jatuh di hari Sabtu. Puncak mudik terjadi tanggal 6 Sabtu, tanggal 7 Ahad dan tanggal 8 Senin,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo.

Namun begitu, ia mengatakan diperkirakan sejak Jumat tanggal 5 April sebagian pemudik sudah berangkat menuju kampung halaman. Sedangkan arus baik diprediksi terjadi Sabtu tanggal 13 April, Ahad tanggal 14 April dan Senin tanggal 15 April.

Wibowo melanjutkan arus balik kedua diperkirakan bakal berlangsung kembali pada tanggal 20 sampai 21 April. Arus balik kedua dapat terjadi disebabkan jadwal masuk sekolah yang diperkirakan berbeda-beda.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi