Selasa, 30/04/2024 - 01:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Cyber University: Perlunya Perubahan Mindset Hadapi Serangan Siber di Era Society 5.0

ADVERTISEMENTS

Cyber University memainkan peran penting dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki shifting mindset untuk menghadapi dan menangani serangan siber di era Society 5.0.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Pertumbuhan industri financial technology (fintech) Indonesia telah mencapai puncaknya dalam beberapa tahun terakhir. Di tengah dinamika industri yang cepat ini, keamanan siber menjadi aspek krusial yang harus diperhatikan. Sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia, Cyber University memainkan peran penting dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki shifting mindset untuk menghadapi dan menangani serangan siber di era Society 5.0. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Shifting mindset atau perubahan paradigma (pandangan) dalam memandang keamanan siber menjadi kunci utama untuk membangun budaya keamanan yang kuat. Mahasiswa Cyber University diajarkan untuk memahami risiko keamanan siber dari berbagai perspektif, mulai dari aspek teknis, hukum, bisnis, hingga etika.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pelajar Indonesia Raih Emas dalam Kompetisi Global di Australia
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gunawan Witjaksono, selaku Rektor Cyber University mengatakan, kampus ini menawarkan pendidikan yang berfokus pada dinamika industri fintech. Mahasiswa diajarkan untuk memahami berbagai aspek teknologi finansial, mulai dari aplikasi pembayaran digital, peer-to-peer lending, hingga blockchain. 

ADVERTISEMENTS

“Dengan kombinasi antara pengetahuan teknologi finansial dan keamanan siber, mahasiswa Cyber University dilatih untuk mengembangkan strategi keamanan yang efektif dan efisien dalam konteks fintech,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dosen Program Studi Sistem Informasi UNM Berikan Pelatihan AppSheet kepada Pengurus JPRMI

 

Cyber University memiliki jaringan yang luas dengan perusahaan dan organisasi industri fintech terkemuka di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengakses sumber daya, pelatihan, dan pengalaman praktis yang akan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia nyata dalam industri fintech.

Cyber University juga menawarkan pendidikan tinggi yang inovatif dan komprehensif dalam bidang fintech dan keamanan siber. “Dengan menggabungkan pendidikan, kolaborasi industri, dan pemahaman mendalam tentang keamanan siber, Cyber University mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemimpin dan inovator di bidang fintech dan keamanan siber di era Society 5.0,” jelasnya.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi