Senin, 06/05/2024 - 15:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Dilarang Konvoi di Jalan Protokol Rayakan Malam Takbiran

ADVERTISEMENTS

Sejumlah anak-anak mengikuti pawai obor keliling ketika merayakan malam takbiran di Kawasan Pramuka, Jakarta, Jumat (21/4/2023). (Ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BANTUL — Kepolisian Resor (Polres) Bantul, DIY melarang masyarakat untuk melakukan konvoi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat di jalan protokol seperti saat menggelar malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Jalan Jenderal Sudirman. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Bantul terkait pelaksanaan takbiran di Kabupaten Bantul.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Warga Bumi Projotamansari diminta untuk mematuhi larangan melewati Jl Jenderal Sudirman yang merupakan jalan protokol di Bantul agar pada malam takbiran tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana di Bantul, DIY, Selasa (9/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sosok Artis C dan S yang Terlibat Kasus Korupsi Harvey Moeis, Tersohor dan Pernah Jadi MC Penyerahan Jet
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jeffry menuturkan, larangan tersebut dikeluarkan karena banyaknya objek vital di kawasan itu. Seperti rumah sakit dan PMI yang berada di jalan protokol.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Dikhawatirkan banyak operasional mobil ambulance rumah sakit atau PMI yang nantinya menjadi terganggu apabila ada konvoi peserta takbir keliling,” ucap Jeffry.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Jeffry pun mengimbau warga untuk melaksanakan malam takbiran di masjid atau mushala yang ada di sekitar rumah atau kawasan permukiman. “Malam takbiran sangat dinantikan dan disambut umat muslim dengan suka cita menggemakan kebesaran Allah SWT, namun jangan berlebihan ramai-ramai konvoi turun ke jalan” jelasnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ditegaskan Jeffry, jika warga ramai-ramai turun ke jalan menggelar takbiran keliling, dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, juga bisa menimbulkan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Berita Lainnya:
Dampak Gempa Magnitudo 6,5 di Garut, Langit-Langit Gedung Kwarcab Roboh

“Kami mengharapkan partisipasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga kamtibmas yang telah terpelihara dengan baik selama ini, sehingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bisa dirayakan dengan suka cita,” ungkap Jeffry.

Pihaknya juga melakukan patroli di jalan protokol dalam kota pada malam takbiran. Jika ada warga yang menggunakan kendaraan bermotor melakukan konvoi, lanjutnya, akan ditindak sesuai ketentuan hukum.

“Kami akan menindak tegas warga yang melakukan takbiran keliling dengan konvoi kendaraan di jalan protokol pada malam Hari Raya Idul Fitri,” kata Jeffry.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi