Selasa, 30/04/2024 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Rayakan Lebaran Sendirian? Coba 5 Aktivitas Ini

ADVERTISEMENTS

Pengunjung memadati kawasan pedistrian Jalan Dalem Kaum, Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024). Jelang Hari raya Idul Fitri, kawasan tersebut ramai oleh pedagang kaki lima (PKL), dan pengunjung yang berburu pakaian Lebaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Banyak orang merayakan Lebaran secara semarak bersama dengan keluarga besar. Namun, ada beragam kondisi yang membuat sebagian orang tidak dapat merayakan Lebaran bersama sanak saudara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sendirian saat Lebaran seharusnya tak jadi penghalang bagi banyak Muslim untuk merayakan Hari Raya ini dengan perasaan gembira. Berikut ini adalah lima aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan sendirian saat Lebaran, seperti dilansir berbagai sumber.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Jalin silaturahmi di masjid

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Zulhas: Lebaran Momen Perkuat Kebersamaan dan Persatuan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Coba kunjungi masjid terdekat atau masjid-masjid besar dan berbaur dengan orang-orang di sana. Jangan takut untuk membuka pembicaraan dan mengobrol dengan orang-orang baru yang ditemui di masjid. Tak jarang, masjid juga menggelar acara yang terbuka untuk semua orang saat Lebaran, seperti makan bersama.

2. Undang teman atau kunjungi teman

Ajak teman-teman untuk bertemu dan makan bersama di hari Lebaran. Alternatif lainnya adalah mendatangi rumah teman untuk bersilaturahmi di hari raya.

3. Manjakan diri di rumah

Merayakan Lebaran tidak harus dengan berpergian ke luar rumah. Memanjakan diri di rumah dengan melakukan hal-hal yang disenangi juga bisa terasa menggembirakan. Salah satu contohnya adalah memasak makanan yang lezat dan bila memungkinkan, membagikan sebagian makanan tersebut ke tetangga.

Berita Lainnya:
Pedagang di Tepi Jalan Ditertibkan Antisipasi Macet Arus Balik

4. Berwisata atau berjalan-jalan

Solo traveling atau sekedar cuci mata di mall juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan meski dilakukan sendirian. Manfaatkan aktivitas wisata atau berjalan-jalan ini untuk melakukan apa pun yang diinginkan, seperti makan di restoran yang disukai, melakukan perawatan diri di salon, hingga berbelanja.

5. Datangi open house

Saat Lebaran, pejabat hingga figur publik sering kali menggelar open house untuk masyarakat umum. Kegiatan open house juga menarik untuk diikuti meski datang sendirian. Jangan lupa untuk tetap bersikap sopan dan mematuhi aturan yang diterapkan saat mendatangi kegiatan open house.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi