Selasa, 30/04/2024 - 05:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik di Pelabuhan Merak

ADVERTISEMENTS

SERANG — Polda Banten melakukan pengawalan untuk pemudik sepeda motor pada arus balik mudik yang diprediksi akan mulai terjadi pada, Jumat (12/4/2024). Kapolda Banten Irjen Abdul Karim mengatakan untuk pemudik sepeda motor akan mendapatkan pengawalan dari pelabuhan hingga ke lokasi transit.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Untuk lokasi transit pertama yaitu di Polresta Serang Kota selanjutnya di Balaraja terakhir di perbatasan Jakarta selanjutnya pemudik bisa melanjutkan perjalanan ke jalurnya masing-masing. “Untuk sepeda motor akan dilakukan pengawalan dari Pelabuhan Merak. Jadi keluar dari kapal kumpul di buffer zone dan akan dikawal sampai ke Polresta Serang Kota untuk melakukan istirahat, hingga terakhir di perbatasan Jakarta,” kata dia, Kamis (11/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Indonesia Urutan Kedua Negara Berisiko Bencana Terbesar di Dunia, Siapa di Posisi 1?
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pihaknya memastikan semua fasilitas dan saran untuk pemudik akan dilengkapi, diantaranya seperti untuk tempat beristirahat, sholat, dan MCK, dan akan diberikan tempat yang layak serta memadai agar para pemudik nyaman dan tidak kelelahan saat berkendara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini akan kita berikan terutama untuk yang bawa anak, karena jika dipaksakan dari Merak tidak istirahat akan bahaya, makannya akan kita kawal agar para pemudik tidak terjadi apa-apa dan jangan sampai kelelahan,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Selain itu, Polda Banten juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat arus balik dari Sumatra via Pelabuhan Merak. Dua lajur di Merak yaitu Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah di kawasan Merak akan dibuka untuk arus balik. “Jadi untuk Cikuasa Atas digunakan untuk kendaraan bus dan kendaraan pribadi yang langsung menuju Tol Merak-Tangerang. Sedangkan untuk Cikuasa Bawah digunakan bagi roda dua melalui jalur arteri,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Fasilitasi Situs Judi Online, Indonesia Bisa Tutup Google

Dengan adanya rekayasa lalu lintas saat arus balik dari Sumatra di Pelabuhan Merak diharapkan juga kepada pemudik dapat mengerti terkait mekanisme arus balik yang telah disiapkan oleh Polda Banten. “Selain itu kami juga memprediksi arus balik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada Jumat (12/4/2024) sampai dengan Senin (15/4/2024) dan untuk puncak arus balik diprediksi pada Sabtu (13/4/2024), dan Ahad (14/4/2024),” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi