Senin, 20/05/2024 - 17:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Inggris tidak Dukung Serangan ke Rafah, tapi Tetap Jual Senjata ke Israel

Tentara Israel dengan kendaraan militer berkumpul di posisi yang dirahasiakan di dekat pagar perbatasan dengan Jalur Gaza, di Israel selatan, 9 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

LONDON — Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron menegaskan tidak akan mendukung serangan besar-besaran Israel di Rafah. Namun, ia tidak benar-benar mengutuk agresi Israel pada wilayah selatan dari Kota Gaza tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami tidak akan mendukung operasi besar-besaran di Rafah kecuali ada rencana yang jelas tentang bagaimana melindungi masyarakat,” ujar Cameron setelah pidatonya di Pusat Keamanan Siber Nasional di London, Kamis (9/5/2024).

Berita Lainnya:
Di Skorsing, Mahasiswa AS pro Palestina Tetap Masuki Gedung Kampus

Cameron mengatakan belum melihat adanya rencana tersebut. Namun, pada saat yang sama, ia mengatakan Inggris tidak akan mengikuti AS untuk menahan penjualan senjata kepada Israel.

Hal ini terjadi setelah Presiden AS Joe Biden memperingatkan Tel Aviv bahwa pemerintahannya akan berhenti memasok bom dan peluru artileri, jika militernya terus melancarkan serangan terhadap Rafah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya tegaskan jika mereka masuk ke Rafah–mereka belum pergi ke Rafah–jika mereka masuk ke Rafah, saya tidak akan memasok senjata yang telah digunakan secara historis untuk menghadapi Rafah, untuk menghadapi kota-kota yang menghadapi masalah itu,” kata Biden kepada media CNN.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Turki Berjanji Tekan Israel Hingga Palestina Merdeka, Ibaratkan Hitler Tersinggung 

Setidaknya 34.904 orang, termasuk lebih dari 14.500 anak-anak syahid di Gaza sejak dimulainya perang genosida rezim Israel di Gaza pada Oktober lalu.

Meskipun sesekali memberikan peringatan mengenai bencana kemanusiaan yang terjadi di wilayah yang dikepung, negara-negara Barat dengan tegas mendukung perang tersebut dengan memasok senjata dalam jumlah besar kepada militer Israel.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi