Selasa, 21/05/2024 - 03:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menhub Copot Pejabat Kemenhub yang Mesum ke Youtuber Korsel

Asri Diamuna dicopot dari Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera karena mengajak Youtuber perempuan asal Korsel ke hotelnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

  JAKARTA — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mencopot Asri Damuna dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Asri kedapatan viral di media sosial (medsos), karena perilaku mesum.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan video viral yang melibatkan Asri Damuna, Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Yang bersangkutan telah dibebastugaskan guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Baca: Korsel Sebut RI Minta Korting Sepertiga Pembayaran Produksi Jet Tempur

Berita Lainnya:
Pasar Angkutan Umum Jabodetabek Besar, Tapi Capaian Baru 20 Persen

Adita menyampaikan, pembebastugasan tersebut dilakukan guna memudahkan penyelidikan lebih lanjut terkait video Asri yang sedang viral media sosial. Dia menuturkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah memerintahkan agar kebenaran berita yang sedang viral tersebut segera diusut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Adita, jika video viral itu benar maka Asri akan diberikan sanksi tegas. Untuk itu, pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sedang dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jika terbukti benar maka artinya yang bersangkutan tidak dapat menjaga maruah sebagai aparatur sipil negara. Kemungkinan akan ada sanksi internal terkait hal tersebut,” kata Adita.

Baca: Taekwondo Panglima Kostrad Cup 2024 Jadi Ajang Siapkan Bibit Atlet

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, sebuah video viral di masyarakat. Dalam video tersebut, seorang Youtuber asal Korea Selatan, Jiah, yang sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara, didatangi oleh seseorang yang ternyata seorang pejabat Kemenhub di daerah bernama Asri Damuna.

ADVERTISEMENTS

Dalam video tersebut, ‘om pelontos’, julukan warganet kepada Asri yang mengaku bernama Albert, mengajak Jiah untuk ikut ke hotelnya. Jiah mengunggah konten tersebut di akun media sosialnya, hingga mengundang kecaman warganet.

Berita Lainnya:
Jurus Kemenhub Cegah Kecelakaan, Perketat Rampcheck Hingga Pantau Jual Beli Bus

“Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami meminta kepada seluruh ASN agar dapat menjaga maruah dan etika baik sebagai pegawai pemerintah,” kata Adita.

Baca: Upacara Parade Senja Dipimpin Prabowo, SBY Hingga Ryamizard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi