Minggu, 16/06/2024 - 05:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Bicara Pembangunan IKN di National University of Singapore

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, M Ridwan Kamil berbicara tentang pembangunan IKN di National University of Singapore (NUS).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Eks gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil menyatakan, pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur, sudah menjadi kebutuhan. Utamanya, langkah itu dilakukan pemerintah demi pemerataan pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut dia, pemerintah Indonesia mengupayakan pembangunan di seluruh Indonesia merata. “Sehingga pemerintah Indonesia memutuskan untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur,” kata RK, sapaan akrabnya, dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Hal itu disampaikan RK saat memenuhi undangan untuk mengisi public lecture di National University of Singapore (NUS) pada Senin (20/5^2024). Kurator pembangunan IKN tersebut menyampaikan materi tentang gagasan dan keputusan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Dosen UMM Soroti Pembangunan IKN Munculkan Peluang Peningkatan Ekonomi

Di NUS, RK menyampaikan materi dalam public lecture dengan topik ‘Utopian Promise: Building Indonesia’s New Capital’. Dia mengisi sesi mulai pukul 18.30 waktu Singapura. Dalam paparannya, RK merunut sejarah rencana dan kebijakan pemindahan ibu kota.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Saya menyampaikan bagaimana gagasan pemindahan ibu kota muncul sejak zaman Belanda sampai berhasil direalisasikan oleh Presiden Jokowi,” kata mantan wali kota Bandung tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

RK memastikan, pembangunan IKN tidak sembarangan. Bukan hanya melalui kajian komprehensif, melainkan turut dipantau secara ketat. Tujuannya untuk memastikan bahwa IKN akan menjadi kota kelas dunia. “Kualitas pembangunan IKN benar-benar dijaga. Karena memang tujuannya IKN menjadi kota kelas dunia,” kata RK.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Resmikan Universitas Pertama di IKN

Selain mengusung konsep forest city dan kota berkelanjutan, menurut RK, IKN juga bakal menjadi salah satu kota paling hijau di Indonesia. Pasalnya, pembangunannya dilakukan tanpa menghilangkan identitas awal Kalimantan sebagai salah satu paru-paru dunia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Dengan pembangunan yang terus berprogres, secara bertahap Pemerintah Indonesia memulai pemindahan ibu kota tahun ini. Memilih IKN sebagai lokasi pelaksanaan HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 adalah salah satu wujud komitmen tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Kami menyadari IKN sangat penting untuk Indonesia, IKN menjadi perhatian dunia. Karena itu, Pemerintah Indonesia sangat serius membangun IKN,” kata RK.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُلْ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [72] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not say that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [72] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi