Minggu, 16/06/2024 - 21:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Golkar, Gerindra dan PSI Resmi Berkoalisi di Pilwalkot Bandung

BANDUNG — Partai Golkar, Partai Gerindra dan PSI resmi berkoalisi untuk memenangkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung bulan November mendatang. Mereka tetap membuka diri bagi partai politik lainnya yang ingin bergabung bersama koalisi memenangkan Pilkada Bandung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya mengatakan Golkar, Gerindra dan PSI telah menandatangani nota kerja sama dan resmi berkoalisi untuk memenangkan Pilkada Bandung. Pembentukan koalisi dilakukan berdasarkan arahan masing-masing partai politik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kami mendapatkan arahan dari DPP untuk membangun dan meneruskan Koalisi Indonesia Maju di daerah, kami wujudkan,” ucap dia usai melakukan pembahasan koalisi bersama Partai Gerindra dan PSI di Bandung, Kamis (23/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan, koalisi tetap membuka diri terhadap partai politik lain yang ingin bergabung. Edwin menyebut ketiga partai koalisi saat ini tidak membahas tentang figur yang akan dimajukan ke Pilwalkot Bandung.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Didukung PKS, Istri Eks Wali Kota Bandung Oded M Danial Maju di Pilkada Bandung 

“Kami tidak menyebut figur tapi membangun koalisi partai terlebih dahulu, kalau kandidat menunggu keputusan DPP masing-masing,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Setelah muncul nama dari DPP, ia mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan ketiga partai. Edwin memastikan partai koalisi solid.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Tony Wijaya mengatakan sudah mendapatkan perintah dari DPP untuk berkoalisi dengan partai koalisi di pusat. Ia melanjutkan sebanyak 10 orang bakal calon Wali Kota Bandung telah diusulkan kepada DPP Gerindra. “Sepuluh nama diserahkan ke DPD, nanti diserahkan ke DPP,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ketua PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan partai berkoalisi akan lebih memudahkan untuk menjalankan program-program yang ada ke depan. Ia mengaku telah bersama Partai Gerindra dan Golkar sejak pemilihan presiden.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kejanggalan Mayat Dalam Toren Air, Ibu Ungkap Kondisi Anaknya: Kayak Dikeroyok

“Sudah ada kecocokan,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Partai Golkar Kota Bandung sendiri telah mengajukan tiga nama bakal calon Wali Kota Bandung ke DPP yang akan diusung yaitu Atalia Praratya, Arfi Rafnialdi, dan Edwin Senjaya. Sedangkan PSI masih membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandung hingga Juli mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Beberapa nama telah mendaftar seperti Ketua DPW PSI Jabar Marshall Chandra. Sedangkan Partai Gerindra telah mengusulkan 10 nama ke DPP yaitu 5 dari internal dan 5 kader dari eksternal.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi