Senin, 17/06/2024 - 04:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Fashion Show Baju Renang Digelar Pertama Kali di Arab Saudi, Ini Kata Desainer

Baju renang (ilustrasi). Fashion show baju renang digelar untuk pertama kalinya do Arab Saudi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

REPUBLIKA.CO.JAKARTA — Arab Saudi menjadi tuan rumah peragaan busana baju renang pertamanya pada Jumat (17/5/2024). Ini menandai perubahan budaya pada negara yang perempuannya banyak mengenakan abaya itu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sebagian besar model memamerkan pakaian renang yang memperlihatkan bahu mereka, beberapa memperlihatkan bagian perut, dan yang lainnya menampilkan garis leher yang menjuntai dengan siluet yang melekuk tubuh. Gaya ini sebelumnya mungkin tidak terpikirkan untuk dipamerkan di depan umum Arab Saudi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Acara yang digelar di tepi kolam renang tersebut berlangsung pada hari kedua pengukuhan Red Sea Fashion Week di St Regis Red Sea Resort. Pameran utama acara ini adalah koleksi desainer Maroko Yasmina Qanzal, yang menampilkan pakaian renang sederhana. Mulai dari pakaian one-piece dengan potongan V dalam dan motif off-shoulder, hingga atasan bandeau.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Film IF: Imaginary Friends, Rangkul Inner Child dan Eksplorasi Kenangan Masa Kecil

“Memang benar negara ini sangat konservatif namun kami mencoba menampilkan pakaian renang elegan yang mewakili dunia Arab. Saat kami datang ke sini, kami memahami bahwa peragaan busana baju renang di Arab Saudi adalah momen bersejarah, karena ini pertama kalinya diadakan,” ungkap Qanzal kepada kantor berita AFP

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pekan mode ini merupakan bagian dari Red Sea Global, salah satu mega proyek yang menjadi inti program reformasi sosial dan ekonomi Visi 2030 Arab Saudi, yang diawasi oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Industri fashion di Arab Saudi berkembang pesat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pada 2022, menurut laporan terbaru dari Saudi Fashion Commission, industri ini menyumbang 12,5 miliar dolar AS atau 1,4 persen dari PDB nasional, dan mempekerjakan 230 ribu orang. Pertumbuhan tersebut sejalan dengan tujuan Visi 2030 yang lebih luas yaitu menjadikan Arab Saudi sebagai pusat mode dan budaya global.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Film Horor Terbaik yang Tayang pada 2024 Sejauh ini

Sejak diangkat menjadi putra mahkota pada 2017, bin Salman telah mempelopori beberapa inisiatif untuk memodernisasi masyarakat Saudi, termasuk mengesampingkan polisi agama, memperkenalkan kembali bioskop, dan menyelenggarakan festival musik campuran. Semua reformasi ini, jika digabungkan, adalah bagian dari proyek jangka panjang bin Salman untuk mengurangi ketergantungan kerajaan terhadap minyak, dengan mendiversifikasi perekonomiannya dan mempromosikan sektor-sektor lain mulai dari teknologi hingga pariwisata, olahraga, hiburan, dan mode. Rencana tersebut mencakup sejumlah reformasi sosial yang dirancang untuk meliberalisasi beberapa norma budaya kerajaan yang ketat, serta beberapa proyek infrastruktur besar-besaran yang saat ini sedang dikembangkan, yang jika selesai akan menjadikan Arab Saudi sebagai tujuan utama modal asing.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi