Senin, 17/06/2024 - 03:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KAI: Kereta Garut-Jakarta Sudah Penuh Selama Libur Waisak

 GARUT — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan, penumpang kereta api (KA) komersial KA Cikuray dan Papandayan relasi Stasiun Garut tujuan Jakarta maupun sebaliknya dengan kapasitas 1.030 kursi terisi penuh selama musim libur panjang Waisak dan akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Animo masyarakat Garut cukup tinggi di momen libur panjang,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Ayep Hanapi saat dihubungi melalui telepon seluler di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Ia menuturkan PT KAI menyiapkan dua layanan KA komersial jarak jauh dengan pemberangkatan dan tujuan ke Stasiun Garut yakni KA Cikuray kelas ekonomi relasi Stasiun Garut-Pasar Senen, Jakarta, dengan kapasitas penumpang sebanyak 560 tempat duduk.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

KA Papandayan kelas bisnis dan eksekutif relasi Stasiun Garut-Gambir, Jakarta, dengan kapasitas penumpang sebanyak 470 tempat duduk yang semuanya sudah terisi penuh saat momentum libur panjang Waisak dan akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
KAI Siapkan 8 Kereta Tambahan untuk Libur Idul Adha, Ini Daftarnya

Selanjutnya, penumpang KA dari Garut tujuan Bandung-Jakarta selama libur panjang pada 22 sampai 26 Mei 2024 tercatat sebanyak 6.317 penumpang dengan rata-rata penumpang setiap hari di atas 1.100 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Untuk KA Papandayan Garut-Gambir tanggal 24, 25 dan 26 Mei habis, dari Garut saja, untuk KA Cikuray 25, 26, 27 Mei habis,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ayep menyebutkan jumlah penumpang KA komersial tujuan Garut dari Jakarta dan Bandung selama libur panjang pada 22 sampai 26 Mei 2024 sebanyak 5.458 penumpang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia menyebutkan KA Cikuray dari Stasiun Pasar Senen-Garut di tanggal pemberangkatan 24, 25, dan 26 Mei semuanya sudah penuh, sedangkan KA Papandayan pada pemberangkatan akhir pekan masih bisa dilakukan pemesanan tiket.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“KA Cikuray Pasar Senen-Garut tanggal 24, 25 dan 26 Mei habis, KA Papandayan Gambir-Garut masih tersedia, kami imbau masyarakat yang akan menggunakan kereta api untuk selalu update ketersediaan tempat duduk melalui Access By KAI,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Dirut Pertamina Patra Niaga Turun Langsung Cek Kondisi Pipa Tuban

Ia menambahkan animo masyarakat untuk memilih  jasa transportasi kereta api itu tidak hanya terjadi di KA relasi Stasiun Garut – Jakarta, tapi juga relasi lain di jalur selatan terjadi peningkatan jumlah penumpang saat momentum libur panjang Waisak dan akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Secara total, PT KAI Daop 2 Bandung mengoperasikan sebanyak 184 KA jarak jauh atau rata-rata 48 KA jarak jauh per hari pada periode libur Hari Raya Waisak dan cuti bersama akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Daop 2 Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا رَحْمَةٌ مِّن رَّبِّي ۖ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَ ۖ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا الكهف [98] Listen
[Dhul-Qarnayn] said, "This is a mercy from my Lord; but when the promise of my Lord comes, He will make it level, and ever is the promise of my Lord true." Al-Kahf ( The Cave ) [98] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi