Senin, 17/06/2024 - 09:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Melayani Jamaah Haji Lansia yang Romantis

Oleh Muhyiddin dari Makkah, Arab Saudi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Salah seorang jamaah haji lanjut usia (Lansia), Jamsur Asiun Sarim (86 tahun) tampak memasuki hotel dengan barang bawaan yang cukup berat. Melihat hal itu, saya pun langsung menghampiri Pak Jamsur dan membantu membawa barangnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Lantas saya ajak ia untuk duduk di sebuah kursi agar beristirahat sejenak. Karena, ia baru saja melakukan perjalanan yang cukup jauh mulai dari Tanah Air, Jeddah, hingga ke Makkah. Namun, Jamsuri tidak bisa tenang. Ia masih tampak gelisah lantaran belum bertemu dengan istrinya, Sakiah Amat (80 tahun).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Saya sama istri. Istri saya mana?,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Sementara, istrinya sudah dibawa oleh petugas haji lainnya menggunakan kursi roda. Teman saya, Fahmi telah lebih dulu membawa Sakiah ke lantai dua hotel tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Tenang pak, nanti pasti ketemu lagi dengan istri di lantai atas,” kata saya, mencoba menenangkan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Saya terus mencoba mengajak ngobrol Pak Jamsur sembari menunggu antrean di lift. Setelah agak sepi, baru saya mengantar Pak Jamsur ke lantai dua hotel tersebut. Kami menaiki lift bersama calon haji lainnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Fenomena Istiwa A'dzam, Jamaah Diimbau tak Paksakan Diri Ibadah Sunnah

Setelah tiba di lantai dua, ia tampak masih belum tenang. Ia terus mondar-mandir di lorong hotel. Sementara, saya terus menyarankan agar beristirahat langsung ke kamar. Karena, ia nanti pasti akan bertemu lagi dengan istrinya di hotel tersebut. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Setelah ditenangkan, Jamsur pun akhirnya bersedia masuk ke kamar 213. Di kamar itu, juga telah ada dua jamaah lainnya asal Banten. Dengan menggunakan bahasa Sunda Banten, dua jamaah itu juga berusaha menenangkan Pak Jamsur dan memintanya untuk beristirahat dulu. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Tak begitu lama kemudian, tiba-tiba seorang jamaah lansia perempuan masuk ke kamar itu. Jamaah itu tergopoh-gopoh masuk ke kamar 213.  Dia lah Sakiah, istri Pak Jamsur. Dia pun langsung menyalami suaminya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pertemuan itu lah yang akhirnya membuat Pak Jamsur menjadi lebih tenang. Keduanya pun lalu duduk bersanding romantis di atas kasur dan berbincang santai. Sakiah juga memberi tahu suaminya agar tenang, karena dirinya bersama jamaah perempuan lainnya ada di kamar sebelah. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Anjing Kabosu yang Sering Jadi Meme Mati, Ternyata Pernah Punya Kisah Kelam

“Mudah-mudahan kami menjadi haji mabrur,” kata Sakiah. 

Saat kedatangannya di Hotel Mnarat Almenah, Syisyah, Makkah pada Jumat (24/5/2024) pagi, Pak Jamsur mengaku sudah siap untuk melakukan umrah wajib di Masjidil Haram. Total ada 388 jamaah yang tiba di hotel ini yang tergabung dalam kloter 27 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG-27). 

Rombongan calhaj Indonesia ini sudah mengenakan kain ihram sejak dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) di Tanah Air. Rencananya, Pak Jamsur dan istrinya serta ratusan jamaah lainnya akan melakukan umrah wajib di Masjidil Haram pada waktu sore.

Sejak Senin (20/5/2024) kemarin hingga hari ini, sudah ada 30 ribuan calon haji Indonesia yang tiba di Makkah. Pada Jumat (24/5/2024) hari ini, ada lima kloter yang akan tiba di Makkah. 

Dua kloter, yakni kloter JKG 10 dan JKG 11 datang dari Madinah. Sedangkan kloter JKG 27, JKG 28, dan BTH 12 akan datang dari Jeddah. Ketiga kloter rerakhir tersebut merupakan gelombang kedua pemberangkatan jamaah Indonesia dari Tanah Air. 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi