Kamis, 02/05/2024 - 15:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Aksi Mahasiswa 11 April, Menkominfo: Jangan Ada Selipan dan Titipan Lain

ADVERTISEMENTS

Pemerintah mengeklaim penolakan perpanjangan masa jabatan presiden terbantahkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengingatkan agar aksi mahasiswa pada Senin (11/4/2022) tak diselipi hal-hal yang tidak diharapkan. Ia meminta seluruh pihak berhati-hati.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita harus berhati-hati, jangan sampai di luar harapan-harapan yang baik itu ada selipan dan titipan harapan-harapan lain. Sehingga tidak membuat demonstrasi yang bertujuan baik hasil akhirnya kita tidak harapkan bersama,” ujar Johnny di rumah dinasnya, Ahad (10/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, tuntutan para mahasiswa dapat disalurkan lewat hal yang dialogis dengan pemerintah. Apalagi ia menyebut bahwa tuntutan tersebut dapat disampaikan kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Lebih baik lagi kalau itu bisa disalurkan dialog-dialog yang dialogis. Presiden sudah cukup jelas berkaitan dengan tuntutan para mahasiswa,” ujar Johnny.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PPK Kemayoran Dirikan Posko Pengamanan di 6 Titik Hadapi Libur Lebaran

“Cukup jelas berkaitan dengan tuntutan para mahasiswa yang harus kita jaga bersama adalah bahwa di mana-mana di dunia, termasuk di Indonesia. Demonstrasi mahasiswa adalah salah satu kanal aspirasi masyarakat yang kita jaga bersama-sama,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di samping itu, ia menilai tuntutan mahasiswa terhadap penolakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden sudah terbantahkan. Salah satunya lewat penetapan jadwal Pemilu pada 14 Februari 2024.

“Kita semua sudah tahu jadwal Pileg dan Pilpres sudah jelas 14 Februari 2024, penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, DKPP sedang mempersiapkan agar Pemilu kita berkualitas meningkatkan demokrasi kita dan sirkulasi kekuasaan,” ujar Johnny.

Di samping itu, Jokowi disebutnya telah mengeluarkan pernyataan taat pada konstitusi yang melarang adanya masa jabatan presiden lebih dari dua periode. Hal tersebut semakin diperkuat dengan instruksinya kepada para menteri untuk berhenti membicarakan wacana tersebut.

Berita Lainnya:
Tak Etis, Tapi Dukungan Jokowi ke Paslon 2 Tak Melanggar Hukum

“Disampaikan Bapak Presiden saat itu kepada para menteri tidak saja fokus pada pekerjaan mengatasi masalah-masalah di dalam negeri yang sulit ini, tapi juga agar tidak lagi untuk membicarakan yang berkaitan dengan penundaan dan perpanjangan masa jabatan presiden,” ujar Johnny.

Ia menjelaskan, pemerintah saat ini fokus dalam menyelesaikan sejumlah permasalahan dalam negeri, seperti pandemi Covid-19, komoditas pangan, hingga bahan bakar minyak. Masalah-masalah tersebut juga menjadi fokus dari Jokowi untuk menyelesaikannya.

“Ini sudah cukup jelas disampaikan para menteri dan dimengerti, dan dipahami betul oleh para menteri, dan setelah itu kita sama-sama tahu ya itu juga disampaikan kepada media sosial dan digutal kepada masyarakat. Dari sisi itu saya kira arahan Presiden sudah cukup jelas,” ujar politikus Partai Nasdem ini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi