Selasa, 07/05/2024 - 22:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres: Herd Immunity Belum Tercapai Meski Kasus Covid-19 Turun

ADVERTISEMENTS

Kelonggaran mudik harus diikuti pengendalian dan pencegahan kasus Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi dosis ketiga. Wapres mengatakan, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia mengalami tren penurunan, tetapi kekebalan komunitas masih belum tercapai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena seperti dijelaskan oleh menteri kesehatan, kita belum sampai, herd immunity belum kita capai, walau sudah turun (kasus) tapi herd immunity-nya kekebalan kelompoknya belum dicapai. Karena belum dicapai kita masih terus menjaga ya,” kata Wapres dalam keterangannya saat kunjungan kerja ke Aceh, Kamis (14/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Karena itu, berkaitan kebijakan membolehkan masyarakat pada Lebaran Idul Fitri 2022 tahun ini, Wapres mengingatkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan segera melakukan vaksinasi. Wapres pun meminta bagi masyarakat yang belum agar menyegerakan vaksinasi sebelum mudik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Wapres: Penurunan Risiko Bencana Seharusnya Jadi Indikator Kinerja Kepala Daerah

“Inilah makanya diminta untuk senantiasa menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan dan juga vaksinasi ya harus (dosis) dua bahkan (dosis) tiga sampai booster,” kata Wapres.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Wapres mengungkapkan, prediksi masyarakat yang akan mudik pada Lebaran kali ini sekitar 70-80 juta orang. Karena itu, kelonggaran mudik ini harus diikuti dengan pengendalian dan pencegahan kasus Covid-19.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prokes, kata Wapres, terutama masker harus tetap dikenakan saat tiba di kampung halaman untuk mencegah penularan virus Covid-19

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Masyarakat supaya berhati-hati karena mereka pulang kampung di daerah itu ada orang tua, ada orang sakit, ada anak-anak. Jangan sampai justru dia membawa Covid-19 ke daerahnya, kena orang tuanya atau masyarakat, kenanya disana, ke masyarakat lain,” kata Wapres.

Berita Lainnya:
Mudik ke Jember, Megawati Disambut Karpet Merah

Wapres menegaskan protokol kesehatan mulai dari pemakaian masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan tidak boleh kendor. Kendati tren kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan.

Sebab, ada peluang importasi kasus jika kelonggaran aktivitas masyarakat tidak diikuti kepatuhan. “Ketika dia pulang kembali ke kota misalnya, membawa itu dari desa ke kota. Dan ada semacam arus dari kota ke desa bawa virus dan desa ke kota,” katanya.

“Karena pandeminya belum hilang, kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati. Pertama tentu, jangan lepas masker. Tetap protokol kesehatan terutama masker ini tidak boleh dilepas,” kata Wapres lagi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi