Selasa, 30/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres Ingatkan Jangan Hanya Jadi Generasi Pengikut

ADVERTISEMENTS

Wapres mengajak generasi muda untuk berinovasi hadapi perubahan

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA— Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan bangsa Indonesia tidak hanya menjadi pengikut di era perubahan saat ini. Menurut Wapres, di tengah beragam tantangan dan perubahan situasi global harus disikapi secara bijaksana. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Tidak sepatutnya kita hanya menjadi pengikut. Terlebih generasi muda, sudah selayaknya semakin memacu semangat untuk menjadi insan-insan yang berdaya, berkontribusi nyata bagi bangsa, bahkan muncul menjadi pemimpin di tingkat dunia,” kata Wapres dalam acara Wisuda semester ganjil 2021/2022 Universitas Budi Luhur (UBL) di Jakarta, Selasa (19/4/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Wapres pun mendorong generasi muda terus mengasah ilmu pengetahuan, kemampuan dan karakter agar senantiasa responsif terhadap perubahan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Wapres: Penurunan Risiko Bencana Seharusnya Jadi Indikator Kinerja Kepala Daerah


Selain itu, generasi muda dituntut mampu menciptakan inovasi dan terobosan baru yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kiai Ma’ruf menekankan, inti dari inovasi adalah  terus melakukan  upaya pembaruan  dan perbaikan secara berkelanjutan (continuous improvement). 


“Artinya, kita tentu tidak dapat melakukan sesuatu hal dengan cara yang sama untuk aktivitas tertentu, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda,” katanya. 


Karena itu, untuk bisa memenangkan kompetisi global, bangsa Indonesia harus terus membangun inovasi menjadi praktik keseharian. 


Saat ini negara kata Wapres, Indonesia masih menduduki peringkat keempat terbawah di Asia Tenggara menurut Global Innovation Index 2021. 


“Karena itu, jadilah insan-insan pembelajar sepanjang hayat. Pembelajar yang terbuka, kreatif, dan solutif dalam menghadapi aneka persoalan, sehingga bukan hanya saudara sendiri yang akan menuai manfaat, melainkan juga lingkungan dan sesama,” katanya. 

Berita Lainnya:
Satu Korban Kecelakaan KM 58 Diidentifikasi Asal Bogor


Wapres pun mengapresiasi konsistensi Universitas Budi Luhur dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi, dengan memperhitungkan aspek sosial dan lingkungan yang berkelanjutan. 


Dia meminta langkah baik ini terus ditingkatkan melalui kolaborasi inovasi dengan berbagai institusi dan industri secara lebih luas. 


“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, saya pun berharap seluruh civitas academica terus semangat untuk mencetak generasi Indonesia yang inovatif, cerdas dan berbudi luhur, serta mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun global,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi