Minggu, 05/05/2024 - 16:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

AS Janjikan Tambahan Bantuan Baru ke Ukraina Senilai Ratusan Juta

ADVERTISEMENTS

AS setujui penjualan amunisi senilai 165 juta dolar AS

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

KIEV — Para pejabat tinggi Amerika Serikat (AS) menjanjikan bantuan baru kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy senilai ratusan juta dolar. Tambahan bantuan ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin, ketika bertemu Zelenskyy di Kiev pada Ahad (24/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuan tersebut, Amerika Serikat telah menyetujui penjualan amunisi senilai 165 juta dolar AS, bersama dengan pembiayaan militer asing senilai lebih dari 300 juta dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Amerika Serikat menjanjikan bantuan ketika Rusia meningkatkan serangan di wilayah Ukraina timur. Ukraina menekan Barat untuk memberikan bantuan senjata yang lebih kuat, agar dapat melawan kampanye Rusia di wilayah Donbas di Ukraina timur. Pasukan Moskow telah mengklaim kemenangan dan menduduki Kota Mariupol.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hizbullah: Aksi Balasan Iran Atas Serangan Israel adalah Keniscayaan 

Sejak gagal merebut Kiev, Rusia bertujuan untuk mendapatkan kendali penuh atas Donbas, yang merupakan jantung industri di Ukraina timur. Rusia telah mengumpulkan kembali pasukan yang bertempur di sekitar Kiev dan di utara Ukraina. Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, pasukan Ukraina telah menangkis banyak serangan dalam seminggu terakhir dan menimbulkan kerugian yang signifikan pada pasukan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di selatan Donbas, tepatnya di kota pelabuhan strategis Mariupol, pasukan Ukraina terus bertahan melawan pasukan Rusia di pabrik baja Azovstal. Pasukan Ukraina menolak untuk menyerah kepada Rusia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cina Ungkap Hasil Pertemuan Hamas-Fatah di Beijing 

Mariupol telah mengalami pertempuran sengit sejak awal perang karena lokasinya di Laut Azov. Jatuhnya Mariupol akan membuat Ukraina kehilangan pelabuhan vital, dan memungkinkan Moskow untuk membangun koridor darat ke Semenanjung Krimea.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selama akhir pekan, pasukan Rusia meluncurkan serangan udara baru di pabrik baja Mariupol. Serangan ini bertujuan untuk melumpuhkan sekitar 2.000 pejuang Ukraina yang bersembunyi di dalam pabrik baja. Selain itu, diperkirakan 1.000 warga sipil juga berlindung di gedung itu. Gambar oleh Planet Labs PBC, yang diambil pada Ahad menunjukkan bangunan yang hancur di seluruh pabrik baja dan asap mengepul dari satu bagian fasilitas. 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi