Sabtu, 27/04/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

BUKA dan GOTO Masuk Top Losers, IHSG Dibuka di Zona Merah

ADVERTISEMENTS

Aksi jual dipicu ekspektasi pengetatan kebijakan moneter lebih agresif oleh The Fed.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada awal perdagangan hari ini, Senin (25/4/2022). IHSG dibuka turun ke level 7.204,16 dan terus melemah hingga kembali ke teritori 7.100. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pelemahan IHSG disebabkan amblasnya sejumlah saham berkapitalisasi jumbo. Saham-saham ini utamanya berasal dari sektor migas dan tambang seperti INCO terkoreksi 4 persen, ADMR terpangkas 2,48 persen, ADRO melemah 2,18 persen serta MDKA menyusut 1,89 persen. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, saham teknologi turut mengisi daftar top losers. GOTO terkoreksi sebesar 2,35 persen ke level 332 diikuti BUKA yang terpangkas sebesar 2,16 persen ke posisi 362. Saham bank digital ARTO juga turun cukup tajam sebesar 2,02 persen ke level 12.150. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bahlil: Perpanjangan Izin Usaha Tambang PT Vale Segera Rampung

Indeks saham di Asia pagi ini dibuka turun setelah indeks saham utama di Wall Street akhir pekan lalu ditutup turun lebih dari 2 persen. “Aksi jual dipicu oleh ekspektasi pengetatan kebijakan moneter yang lebih agresif oleh bank sentral AS, Federal Reserve, di bulan-bulan mendatang,” kata Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Senin (25/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberi indikasi bahwa Federal Reserve siap menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 bps pada pertemuan kebijakan bulan Mei yang akan datang. Akibatnya, sepanjang minggu lalu DJIA turun 1,9 persen, S&P 500 anjlok 2,8 persen, dan NASDAQ memimpin penurunan minggu lalu dengan jatuh 3,8 persen.

Berita Lainnya:
Harga Pangan Hari Ini: Cabai dan Telur Kompak Naik, Beras Masih di Atas HET

Di pasar obligasi, imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (US Treasury Note) bertenor 10 tahun stabil di 2,9 persen, tertinggi sejak Desember 2018. Prospek kenaikan suku bunga yang agresif di AS memberi katalis positif bagi nilai tukar mata uang dolar AS yang pada hari Jumat melonjak ke level tertinggi dalam lebh dari 3 tahun

Sementara di pasar komoditas, harga minyak mentah turun pada Jumat lalu sehingga secara mingguan merosot hampir 5 persen. Harga minyak mentah tertekan oleh prospek pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat tahun ini dan juga hilangnya permintaan akibat kebijakan karantina wilayah yang ketat di China.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi