Minggu, 05/05/2024 - 13:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

1.999 Calon Jamaah Haji Aceh Bakal Berangkat ke Tanah Suci, Satu Kloter Terbang dari Medan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Sebanyak 1.999 orang calon jamaah haji embarkasi Aceh bakal terbang ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dari jumlah tersebut akan dibagi dalam enam kelompok terbang (kloter). Satu kloter dari Aceh bakal berangkat dengan jamaah haji asal Medan, Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Arijal, mengatakan calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama bakal masuk asrama pada tanggal 14 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menyebutkan, calon jamaah haji Aceh  berjumlah 1.999 orang jamaah. Jumlah tersebut bakal dibagi dalam enam kloter. Kloter satu hingga lima akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Satu lagi kloter 6 dengan jumlah 58 orang jamaah itu bergabung dengan jamaah haji asal Medan, Sumatra Utara,” ucap H. Arijal, Rabu (8/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
DPRK Desak Disdikbud Wajibkan Mata Pelajaran Bahasa Aceh

Arijal mengatakan, persiapan masuk asrama sudah dimulai kemudian panitianya juga sudah ada, tinggal menunggu jamaah kloter pertama akan masuk pada 14 Juni dan terbang pada 15 Juni 2022 pukul 00.00 WIB.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tentunya kami berharap pada jamaah tetap kesehatan, bersyukur dan berdoa, agar pelaksanaan haji ini bisa berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Arijal menyampaikan, terkait jumlah jumlah jamaah laki-laki dan perempuan, memang banyak jamaah perempuan. Namun, pihaknya belum mempunyai data realnya, karena angkanya fluktuatif.

Dari jumlah tersebut, ada yang mengundurkan diri, ada yang sakit, sehingga memang jumlahnya lebih banyak perempuan.

Menurutnya, jamaah yang sakit tentunya harus ada surat dari tim kesehatan atau tim medis dan membuat surat pengunduran diri atau penundaan keberangkatan.

Berita Lainnya:
Jokowi Sengaja "Tanam" Gibran demi Investasi Jangka Panjang

“Nanti kami akan melaporkan lagi ke pusat bagi yang mengundurkan diri, sakit, atau penundaan keberangkatan. Nanti akan digantikan dengan jamaah yang cadangan,” ucapnya.

Arijal menyampaikan, para calon jamaah haji tentunya 72 jam sebelum penerbangan, mereka sudah melakukan PCR dari tim kesehatan, kemudian langsung masuk asrama yang diperkirakan pukul 08.00 WIB.

Kemudian kata Arijal, sampai di asrama ada sejumlah kegiatan seperti penimbangan barang, penempatan kamar, pemeriksaan kesehatan, dan pembinaan manasik sedikit-sedikit, kemudian juga pemeriksaan dokumen sampai nanti menuju ke bandara.

“Jadi empat kloter itu, yakni kloter satu, kloter dua, kloter tiga, dan kloter empat itu terbang menuju Madinah. Sementara kloter lima dan kloter enam itu langsung ke Jeddah, karena dia gelombang kedua,” ujarnya. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi