Senin, 17/06/2024 - 19:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Tuberkulosis Ancam Para Narapidana Penjara Wanita di Iran

Sejumlah tahanan wanita di penjara Iran terinfeksi tuberkulosis

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TEHERAN — Seorang mantan tahanan dan aktivis di Iran, mengatakan kasus tuberkulosis telah meradang di dalam tahanan wanita Iran. Sebanyak 40 kasus tuberkulosis dilaporkan muncul di penjara wanita.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Situs wabah yang dilaporkan, Penjara Qarchak, dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya di Iran karena kondisi medis dan psikologisnya yang tidak manusiawi. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Penjara Qarchak terletak di daerah Varamin. Kondisi penjara sendiri tidak bersih dan penuh sesak dengan narapidana, menimbulkan kekhawatiran bahwa penyakit tersebut dapat dengan mudah menyebar. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda


Atena Daemi adalah seorang aktivis hak-hak anak dan mantan tahanan politik yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara setelah menjalani hukuman tujuh tahun. Dia mengatakan wabah itu dilaporkan di bangsal enam penjara. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


“Sekitar 40 orang di Bangsal 6 LP Qarchak diduga mengidap TBC dan sudah menjalani pemeriksaan. Ada 100 tahanan di bangsal ini,” kata Daemi di Twitter, dilansir dari The National News, Selasa (5/7/2022). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Penjara Qarchak baru-baru ini berganti nama menjadi Penjara Wanita Besar Teheran, dan ini adalah penjara wanita terbesar di Timur Tengah dengan populasi sekitar 1.500 orang dalam bahaya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sepekan, Berulang Kali Pasukan IDF Dijebak dan Diledakkan di Gaza


Tuberkulosis disebabkan bakteri yang  disebut Mycobacterium tuberculosis. Ini menyebar melalui menghirup tetesan dari batuk atau bersin dan menyerang paru-paru, tetapi dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


Pada 2020, perkiraan WHO menempatkan tingkat TB di antara penduduk Iran pada 13 dari setiap 100 ribu orang. Ada vaksin untuk penyakit ini yaitu  Bacille Calmette-Guerin.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


Daemi telah menghabiskan setidaknya tujuh tahun di penjara di seluruh negeri termasuk penjara Evin, Warchak dan Lakan karena mempromosikan hak-hak sipil, manusia dan anak-anak serta menentang hukuman mati.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pekan lalu dia mengatakan kasus pertama terdeteksi pada pertengahan Juni dan wanita tersebut hanya dikarantina selama seminggu sebelum dipindahkan kembali ke bangsal enam.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard


“Karena kurangnya perawatan terhadap narapidana di bangsal enam, tiga orang lagi sekarang terinfeksi,” katanya di Instagram pekan lalu.

Berita Lainnya:
PBB: Israel Tidak akan Hentikan Kegilaan Sampai Kita Menghentikannya


“Kondisi yang tidak memadai dan tidak manusiawi di Qarchak dan jumlah narapidana yang banyak, semua narapidana berisiko terkena semua jenis penyakit,” tambahnya.


Awal tahun ini, Amnesty International menerbitkan sebuah laporan yang menuduh pejabat Iran melakukan pelanggaran hak asasi manusia yang mengejutkan di seluruh negeri.


Organisasi tersebut mendokumentasikan bagaimana otoritas penjara secara rutin menyebabkan atau berkontribusi pada kematian dalam tahanan, termasuk dengan memblokir atau menunda akses tahanan ke perawatan rumah sakit darurat.


“Pengabaian mengerikan pihak berwenang Iran terhadap kehidupan manusia telah secara efektif mengubah penjara Iran menjadi ruang tunggu kematian bagi tahanan yang sakit, di mana kondisi yang dapat diobati secara tragis menjadi fatal,” kata Wakil Direktur Regional Amnesty International untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Diana Eltahawy.


“Kematian dalam tahanan akibat penolakan perawatan kesehatan yang disengaja sama dengan perampasan kehidupan secara sewenang-wenang, yang merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang serius di bawah hukum internasional,” kata dia.


 


 


Sumber: thenationalnews 


Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi