Minggu, 05/05/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Presiden Palestina dan Menhan Israel Bahas Rencana Kunjungan Joe Biden

ADVERTISEMENTS

Biden dijadwalkan mengunjungi Israel dan Palestina pada 13-15 Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 RAMALLAH — Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz di Ramallah, Kamis (7/7/2022) malam waktu setempat. Mereka membahas rencana kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke Israel dan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Pertemuan dilakukan secara positif. Para pihak membahas tantangan sipil dan keamanan regional (serta) sepakat melanjutkan koordinasi keamanan dan menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan ketidakstabilan,” kata Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip Al Arabiya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sementara itu Abbas menekankan pentingnya menciptakan cakrawala politik antara Israel dan Palestina. Menurutnya, ada kebutuhan untuk menciptakan suasana positif sebelum kunjungan Joe Biden.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Owner Emado's Shawarma Unggah Meme Kemesraan Iran-Israel-AS, Restorannya Bakal Diboikot?


Biden dijadwalkan mengunjungi Israel dan Palestina pada 13-15 Juli mendatang. Selain bertemu Abbas, Biden akan turut melakukan pertemuan dengan perdana menteri baru Israel, Yair Lapid. Sebelumnya Lapid menjabat sebagai menteri luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Beredar kabar bahwa saat bertemu Lapid, Biden akan membahas tentang upaya normalisasi diplomatik Israel dengan Arab Saudi. Saat masih menjabat sebagai menteri luar negeri Israel, Lapid sempat menyatakan, dia yakin normalisasi hubungan dengan Saudi mungkin dilakukan. Kendati demikian, dia tak menampik hal itu akan menjadi proses yang panjang dan hati-hati.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Kami percaya ada kemungkinan untuk melakukan proses normalisasi dengan Arab Saudi, Ini kepentingan kami. Kami sudah mengatakan bahwa ini adalah langkah selanjutnya setelah Abraham Accords (kesepakatan normalisasi Israel dengan beberapa negara Muslim) untuk berbicara tentang proses yang panjang dan hati-hati,” kata Lapid, 30 Mei lalu. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cina Ungkap Hasil Pertemuan Hamas-Fatah di Beijing 


Lapid mengklaim saat ini upaya normalisasi dengan Saudi tengah didiskusikan Israel bersama AS dan beberapa negara Teluk Arab. “Kami sedang mengerjakannya dengan Amerika (tentang normalisasi hubungan dengan Saudi), dengan beberapa negara Teluk, dalam segala macam cara,” ujarnya.


Dari Israel dan Palestina, Joe Biden akan melanjutkan perjalanannya ke Saudi. Di sana, dia bakal bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. 


Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi