Sabtu, 27/04/2024 - 09:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina Evakuasi Desa-Desa Garis Depan Donetsk di Bawah Serangan Rusia

ADVERTISEMENTS

DONETSK — Evakuasi warga Ukraina yang tinggal di desa garis depan Donetsk terus berlanjut di bawah serangan Rusia. Rekaman tim Anadolu Agency di lapangan menunjukkan evakuasi yang sedang berlangsung di desa-desa di wilayah Donetsk timur Ukraina, yang dikenal sebagai salah satu titik panas perang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tim sukarelawan dan perwakilan pasukan keamanan Ukraina membantu mereka yang menuntut evakuasi dari desa-desa yang jauhnya 1,5 mil dari garis depan. Mereka juga memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga membutuhkan di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Rekaman menunjukkan bahwa desa-desa rusak berat akibat bentrokan, terutama oleh kendaraan udara tak berawak (UAV) dan sistem artileri. Tim Anadolu Agency kerap mendengar ledakan selama evakuasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan Lepas Ekspor Produk Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa


Igor Grunskiy, ayah dari sembilan anak, mengatakan dia harus meninggalkan rumahnya seperti banyak warga lainnya karena serangan hebat opasukan Rusia.

ADVERTISEMENTS


“Serangan semakin intensif. Saya harus pergi … Keluarga saya dievakuasi ke Slovakia pada bulan Maret,” katanya kepada Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Grunskiy berencana untuk pergi ke tempat kerabatnya di Dnipro, tetapi dia ingin pulang secepatnya.


Igor Ugvinenko, seorang petugas keamanan yang bertanggung jawab atas evakuasi warga sipil dan distribusi bantuan kemanusiaan di kota Sloviansk dan desa-desa sekitarnya, berbicara kepada Anadolu Agency tentang upaya yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Berita Lainnya:
Saling Serang Israel dan Lebanon Kian Intensif Terjadi


Tim mengevakuasi orang-orang dari daerah dekat garis depan, sementara mereka juga memberikan bantuan kepada warga sipil yang ingin tinggal di wilayah tersebut, katanya.


“Kami diberikan wp-signup.php orang yang membutuhkan. Kami mengirimkan bantuan yang dikumpulkan oleh sukarelawan di seluruh Ukraina,” ungkap Ugvinenko, menambahkan baik distribusi bantuan dan evakuasi warga sipil berlanjut setiap hari.


Hampir 4.900 warga sipil telah tewas di Ukraina sejak awal perang pada 24 Februari, menurut data PBB.Lebih dari 15 juta orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, termasuk lebih dari 8,7 juta yang telah melarikan diri ke negara lain.

sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi