Jumat, 26/04/2024 - 09:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pos Indonesia Siapkan Layanan Gudang Digital pada Proyek IKN Nusantara

ADVERTISEMENTS

Ini untuk memaksimalkan pengiriman barang dan menurunkan ongkos logistik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) ikut terlibat dalam proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan menghadirkan layanan pergudangan yang mengusung konsep digitalisasi. Digitalisasi pergudangan untuk memaksimalkan pengiriman barang dan menurunkan ongkos logistik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan kehadiran IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, harus menjadi sesuatu yang baru dengan memikirkan masa depan yang sarat teknologi. “Warehouse sudah digital dan semua akses ke kantor sudah menggunakan teknologi, sehingga dengan konsep begitu, kami dari Pos Indonesia membawa logistik yang proven untuk IKN dan itu end to end logistics,” ujar Choiriana di Jakarta, Senin (18/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Cina Investasi di IKN

Choiriana mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki darat, laut, udara dengan perjalanan dari Aceh sampai Papua sudah sama seperti perjalanan sepertiga dunia. Oleh karena itu, Pos Indonesia mendorong adanya logistik pembaharuan dengan konsep yang terintegrasi dari ujung ke ujung atau end to end karena proyek IKN sudah tersedia bandara dan pelabuhan yang mumpuni untuk logistik.

ADVERTISEMENTS

“Kesiapan pelabuhan dan bandara sudah oke. Semua kepentingan infrastruktur untuk membangun juga sudah disiapkan dengan baik, sehingga kami bersama-sama dengan para BUMN lain dapat menghasilkan end to end logistics di IKN dengan konsep yang baru,” kata Choiriana.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan di Brazil

Pos Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah BUMN mulai dari Pelindo, Angkasa Pura, Pelni, hingga Damri untuk menghadirkan pengiriman logistik yang baik dan terintegrasi secara keseluruhan, sehingga barang apapun yang dibawa ke IKN akan cepat, aman, mudah, dan murah karena ekosistem sudah terbentuk dan siap. Sistem pergudangan Pos Indonesia dalam proyek IKN kini sudah dilengkapi dengan manajemen, transportasi, pelacakan, dan pemesanan dengan konsep kekinian serta digital.

“Kami juga menyiapkan pengiriman pakai drone, kami akan pakai teknologi terbaru. Kecepatan pasti akan lebih baik, ketepatan sudah pasti, layanan akan lebih baik dan orang-orangnya pasti akan sangat nyaman,” ungkap Choiriana.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi