Jumat, 26/04/2024 - 19:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tips Perawatan Kendaraan jadi Glowing dengan Harga Miring

ADVERTISEMENTS

Efek kilap pada warna kendaraan melindungi cat agar tak mudah kusam akibat sinar UV.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Tak hanya wajah glowing yang membutuhkan skin care. Mobil dan motor pun membutuhkan sentuhan skin care juga. Perawatan yang dilakukan sendiri pada body kendaraan akan menghemat anggaran. Selain biaya service rutin yang dilakukan untuk perawatan mesin. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Owner Waxouse Auto Care, Andi Dwi Saputro menerangkan, setiap kendaraan yang dibeli baru maupun second, membutuhkan perawatan dan kebersihan yang sama. Menurutnya, kendaraan second yang dirawat secara berkala pun akan tetap mulus dan memiliki nilai lebih tinggi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prodi S2 PAI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi Unggul


Beberapa tips merawat kendaraan agar tetap glowing antara lain, dengan pasta wax premium. Manfaatnya untuk mengkilapkan dan menyamarkan baret halus yang ada pada body mobil atau motor. 

ADVERTISEMENTS


Efek kilap pada warna kendaraan dapat melindungi cat agar tidak mudah kusam akibat paparan sinar UV. Dapat juga melindungi dari munculnya jamur pada sekitaran cat. “Saat ini beberapa bahan wax bisa dibeli secara online untuk menghemat pengeluaran. Tanpa waktu lama di bengkel salon,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pada spakbor dan semua bagian motor yang berbahan plastik hitam doff memerlukan polesan khusus dengan super black restore. Polesan ini ampuh untuk mengembalikan warna hitam dan menjaga elastisitas serta mencegah keretakan pada permukaan plastik.

Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Langsa, Tiga Unit Damkar dan Water Cannon Dikerahkan


Sedangkan, untuk warna dashboard mobil yang mulai memudar bisa dipulihkan dengan penghitam dashboard. Polesan khusus dashboard dapat mengembalikan warna asli dan memberikan efek kilap. “Bisa digunakan pada bagian dashboard mobil seperti doortrim, plafond, dan lainnya,” tegas Andi.


Kemudahan perawatan kendaraan sendiri tak harus mahal. Semua perlengkapan tersebut bisa ditemui di e-commerce misalnya Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop. Menurut Andi, Waxouse Auto Care juga menyediakan perawatan body motor dan mobil, perawatan interior, dan pembersih kaca anti jamur.  

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi