Selasa, 30/04/2024 - 12:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Barack Obama dan Justin Trudeau Sambut Baik Kematian Zawahiri

ADVERTISEMENTS

Zawahiri tewas dalam serangan drone CIA Kabul, Afghanistan Ahad (31/7/2022).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 WASHINGTON —  Berbagai kalangan di Amerika Serikat (AS) dan negara lain menyambut baik kematian pemimpin al-Qaeda Ayman Al Zawahiri. Salah seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan Zawahiri tewas dalam serangan drone CIA Kabul, Afghanistan, pada Ahad (31/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Berita malam ini juga bukti mungkinnya untuk menghilangkan akar terorisme tanpa perang di Afghanistan. Dan saya berharap akan memberi langkah kecil untuk kedamaian keluarga 9/11 dan semua orang yang menderita di tangan al-Qaeda,” kata mantan Presiden AS Barack Obama, Selasa (2/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menyambut baik kematian Zawahiri. Trudeau mengatakan kematiannya akan membuat dunia menjadi sedikit lebih aman.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Banjir Terjang Pakistan dan Afghanistan, 168 Orang Tewas


“Kematian Ayman Al Zawahiri langkah maju menuju dunia yang lebih aman. Kanada akan terus bekerja sama dengan mitra-mitra kami di seluruh dunia dalam kontra terorisme, mempromosikan perdamaian dan keamanan, dan menjaga masyaraka di dalam negeri dan di seluruh dunia aman,” cicitnya.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebelumnya Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan Taliban “dengan sangat buruk” melanggar Kesepakatan Doha. Taliban diduga menampung dan memberi tempat tinggal pada pemimpin Alqaeda Ayman Al Zawahiri.


“Dalam menghadapi ketidaksediaan atau ketidakmampuan Taliban mematuhi komitmen mereka, kami akan terus mendukung rakyat Afghanistan dengan mendorong bantuan kemanusiaan dan mengadvokasi perlindungan pada hak asasi mereka, terutama perempuan dan gadis,” kata Blinken dalam pernyataannya.

Berita Lainnya:
Zelenskyy Curhat Ukraina Kekurangan Rudal Sistem Pertahanan Udara 


Kematiannya menjadi pukulan terbesar bagi al Qaeda sejak pendirinya Osama bin Laden tewas pada 2011. Zawahiri membantu mengkoordinasikan serangan 11 September 2001 yang menewaskan hampir 3.000 orang.  


“Kini keadilan telah dilaksanakan, dan pemimpin teroris ini sudah tidak ada lagi. selama apa pun, di mana pun kalian bersembunyi, bila kalian ancaman bagi rakyat kami, Amerika Serikat akan menemukan kalian dan mengeluarkan kalian,” kata Presiden AS Joe Biden dalam pidatonya di Gedung Putih.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi