IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Tesla Lakukan Lobi untuk Dirikan Pabrik di Kanada

AS Buka Penyelidikan Khusus Terhadap Kecelakaan Fatal Tesla
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Tesla sedang melobi pemerintah Ontario untuk dirikan fasilitas manufaktur di Kanada

JAKARTA – Tesla Inc. sedang melobi pemerintah Ontario sebagai bagian dari upaya untuk mendirikan fasilitas manufaktur canggih di Kanada. Demikian keterangan menurut pengajuan oleh pembuat kendaraan listrik ke Kantor Komisaris Integritas provinsi.


“Unit perusahaan Kanada bekerja dengan pemerintah mengidentifikasi peluang untuk reformasi perizinan fasilitas industri,” bunyi pengajuan yang diubah mulai 18 Juli yang dilaporkan Reuters pada Rabu (10/8/2022).


Tesla serta kantor menteri pembangunan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan perdagangan Ontario tidak segera menanggapi permintaan komentar. Menteri Perindustrian Kanada Francois-Philippe Champagne mengatakan pada Mei bahwa ada diskusi yang sangat aktif dengan sejumlah pemain untuk mengembangkan rantai pasokan kendaraan listrik di Kanada.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik


Kepala Eksekutif Elon Musk mengatakan perusahaan mungkin bisa mengumumkan pabrik baru akhir tahun ini dan akhirnya bisa memiliki 10 sampai 12 gigafactories. Tesla memproduksi kendaraan dari dua pabrik di Amerika Serikat dan masing-masing satu di Jerman dan China.


Pembuat kendaraan listrik AS itu juga mencari sumber bahan dan membangun mobil lebih dekat ke “rumah” untuk mendiversifikasi rantai pasokan dan menurunkan ketergantungan mereka pada China.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Tesla Lakukan Lobi untuk Dirikan Pabrik di Kanada
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!