Jumat, 26/04/2024 - 19:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Ini Harapan Menpora buat Timnas u-16 Jika Bertemu Jokowi

ADVERTISEMENTS

Secara khusus Menpora melontarkan pujian kepada timnas U-16

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dapat menyuntik semangat para pemain tim nasional U-16 Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menpora mengutarakan bahwa pertemuan tersebut menjadi bagian dari aspirasi para pemain Timnas U-16 dan kemungkinan dilakukan setelah mereka menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Semoga pada saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 Agustus nanti mereka tambah semangat,” kata Menpora kepada wartawan seusai mengikuti upacara pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka HUT RI ke-77 di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/8).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lautaro Martinez Terharu Pimpin Inter Pastikan Scudetto dalam Derby Milan


Secara khusus Menpora melontarkan pujian kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. atas keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-16 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Terus terang ini harapan kita ke depan. Luar biasa anak-anak ini, ngototnya, kekompakannya, tekniknya mulai kelihatan,” ujar dia menambahkan.


Kendati demikian, Menpora mengingatkan bahwa skuad besutan Bima Sakti itu sebaiknya tidak diberi beban yang muluk-muluk sembari mengharapkan perkembangan mereka tetap terjaga untuk terus berprestasi.


“Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang akhirnya membuat mereka menurun prestasi,” katanya.


Kehadiran sebagai peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pertemun dengan Presiden Jokowi tentu bisa menambah motivasi para pemain Timnas U-16.

Berita Lainnya:
Golkar Tegaskan tak Mau Ge Er Soal Jokowi Bergabung


Pasalnya, selepas menjuarai Piala AFF U-16, skuad berjuluk Garuda Asia itu harus segera bersiap untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.


Iqbal Gwijangge dkk. bakal tampil dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sebagai tuan rumah menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab pada 1-9 Oktober mendatang.


Selain meraih gelar juara dengan mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Jumat (12/8), sang kapten Iqbal Gwijangge juga didapuk penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022.


 


sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi