Jumat, 26/04/2024 - 10:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Magister Ilmu Komputer (S2) UNM, Cetak Lulusan Kompeten Bidang ICT

ADVERTISEMENTS

Banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Ilmu Komputer.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ilmu Komputer menjadi salah satu jurusan populer dikalangan generasi muda. Selaras dengan kemajuan zaman yang semakin pesat dan perubahan teknologi yang kian drastis, lulusan ilmu komputer sangat dibutuhkan di lapangan kerja karena sesuai dengan segala kebutuhan perusahaan atau dunia industri. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menjawab tantangan kemajuan teknologi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai perguruan tinggi berkualitas yang terus berinovasi, menyuguhkan Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer S2 (Strata Dua). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Dr Agus Subekti selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Komputer UNM, mengatakan, jurusan Ilmu Komputer mempelajari mengenai komputasi, hardware/software dengan beberapa spesifikasi seperti Artificial Intelligence, Information Technology dan lainnya. 

ADVERTISEMENTS


“Inovasi disruptif menjadi pusat dunia dengan menyajikan berbagai model bisnis startup yang fondasi awalnya adalah teknologi informasi. Disinilah peranan SDM kreatif serta inovatif, untuk menciptakan karya penelitian dan lapangan kerja berbasis teknologi informasi sangat dibutuhkan. Prodi Ilmu Komputer UNM menjawab hal tersebut dengan memiliki berbagai peminatan, seperti software engineering, data mining, dan image processing guna menciptakan mahasiswa yang mampu melakukan inovasi disruptif,” ujar Dr Agus, Jumat (12/8). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat


Ia menambahkan, banyaknya perusahaan yang membutuhkan lulusan Ilmu Komputer, membuat prospek kerja jurusan inipun meningkat. Contohnya saja analis sistem komputer yang mampu mengadopsi solusi teknologi, untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar lebih efisiensi dan efektif. Selain itu, ada software engineer yang bertugas merancang, menguji serta mengidentifikasi sistem error di aplikasi. 


“Lulusan Ilmu Komputer S2 UNM akan di didik menjadi capital human yang kreatif dan inovatif serta andal di bidang Teknologi Informasi. Selain itu, lulusan Ilmu Komputer UNM juga akan di bimbing untuk menguasai berbagai skill penting dan dilatih untuk mampu bersaing dalam era 5.0. Sehingga nantinya, mahasiswa menguasai bidang computer science, machine learning, software engineering, computer systems and networks, serta information management and analytics,” imbuhnya. 

Berita Lainnya:
UNM Tawarkan Biaya Kuliah Terjangkau dan Berkualitas


Dalam perkuliahan, program Magister Ilmu Komputer UNM telah mengacu pada standar acuan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) – Standar Nasional (SN DIKTI), berbasis Outcome Based Education (OBE)/Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sehingga lulusannya mampu berkarier dalam Information Communication Technology (ICT) di bidang pengembangan Rekayasa Perangkat Lunak dan memiliki kemampuan dalam pengolahan Data Sains serta Pemodelan. 


Guna mewujudkan lulusan kompeten dan berdaya saing dalam bidang software engineering dan komputer sains, UNM telah membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Magister 2 Ilmu Komputer yang dimulai pada 4 Agustus hingga 1 September 2022.


Periode kuliah mulai tanggal 12 September 2022. Untuk melakukan pendaftaran program Magister Ilmu Komputer S2, dapat men-download aplikasi MyNusa PMB Nusa Mandiri di playstore atau mengunjungi laman 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi