Sabtu, 04/05/2024 - 18:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Hujan Monsun dan Banjir Berdampak 30 Juta Warga Pakistan

ADVERTISEMENTS

Provinsi selatan Sindh menjadi wilayah yang paling parah terkena dampaknya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KARACHI — Menteri Perubahan Iklim Pakistan Sherry Rehman mengatakan, hujan monsun dan banjir telah mempengaruhi lebih dari 30 juta orang selama beberapa minggu terakhir. Dia menyebut situasi itu sebagai bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh iklim yang memiliki porsi luar biasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Sebanyak 33 juta telah terpengaruh, dengan cara yang berbeda; angka tunawisma terakhir sedang dinilai,” kata Rehman kepada Reuters dalam pesan teks.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Pakistan telah mendesak masyarakat internasional untuk membantu upaya bantuan karena sedang berjuang untuk mengatasi dampak setelah hujan lebat. Hujan itu telah memicu banjir besar sejak bulan lalu, menewaskan lebih dari 900 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Rehman menyatakan, provinsi selatan Sindh menjadi wilayah yang paling parah terkena dampaknya dalam beberapa hari terakhir. Area ini telah meminta satu juta tenda untuk orang-orang yang terkena dampak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bolivia Dukung Sanksi untuk Ekuador Menyusul Penggerebekan Kedubes Meksiko


“Pakistan Selatan terendam hampir seluruhnya. Orang-orang pergi ke tempat yang lebih tinggi,” kata Rehman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Penilaian kebutuhan sedang dilakukan, kita harus membuat seruan segera oleh internasional PBB, ini bukan tugas satu negara atau satu provinsi, ini adalah bencana yang disebabkan oleh iklim,” tambahnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Menteri Perencanaan dan Pembangunan Ahsan Iqbal secara terpisah mengatakan, 30 juta orang telah terkena dampaknya. Jumlah ini akan mewakili sekitar 15 persen dari populasi negara Asia Selatan itu.


Badan PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan dalam pembaruan pada Kamis (25/8/2022),  hujan muson telah mempengaruhi sekitar tiga juta orang di Pakistan. Sebanyak 184.000 di antaranya telah mengungsi ke kamp-kamp bantuan di seluruh negeri.

Berita Lainnya:
Cegah Konflik Israel-Iran Meluas, Direktur CIA Turun Tangan Lobi Intelijen Turki Mediasi


Upaya pendanaan dan rekonstruksi akan menjadi tantangan bagi Pakistan yang kekurangan uang. Negara ini harus memotong pengeluaran untuk memastikan bahwa Dana Moneter Internasional menyetujui pelepasan uang talangan yang sangat dibutuhkan.


Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional (NDMA) mengatakan dalam sebuah laporan, dalam 24 jam terakhir 150 kilometer jalan rusak di seluruh negeri dan lebih dari 82.000 rumah rusak sebagian atau seluruhnya. Sejak pertengahan Juni, ketika musim hujan mulai, lebih dari 3.000 kilometer jalan, 130 jembatan, dan 495.000 rumah telah rusak.


OCHA juga memperingatkan bahwa peringatan telah dikeluarkan untuk banjir, luapan sungai, dan tanah longsor di beberapa wilayah Pakistan. Hujan lebat diperkirakan juga akan terjadi selama dua hari ke depan di sebagian besar negara itu. 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi