Selasa, 07/05/2024 - 06:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kebutuhan Nutrisi Pada Wanita di Setiap Jenjang Usia

ADVERTISEMENTS

Perhatikan nutrisi wanita di setiap jenjang usia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA– Kondisi tubuh seseorang sangat dipengaruhi oleh seberapa baik kandungan nutrisi dalam tubuh. Kebutuhan nutrisi yang ada, pun sangat ditentukan oleh pola asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk wanita sendiri kebutuhan nutrisinya cukup beragam berdasarkan usia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengatakan untuk sebagian remaja dapat dengan mudah mengkonsumsi makanan seperti pizza, keripik, dan makanan cepat saji lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Akan tetapi ketika seseorang mulai masuk ke jenjang kuliah atau dunia kerja, nutrisi menjadi semakin penting,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (28/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Berikut ada beberapa tindakan utama dan kebutuhan nutrisi untuk kesehatan yang optimal pada usia 20-an, 30-an, 40-an dan seterusnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pada usia 20-an

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Minumlah air yang cukup. Bawalah botol air besar setiap saat untuk mencukupi kebutuhan tubuh setidaknya dua liter air per hari.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Bekal camilan yang sehat. Pilih makanan sehat yang bisa dikonsumsi sebagai bekal camilan kita.

Berita Lainnya:
Benarkah Laki-Laki Hanya Boleh Menikahi Maksimal Empat Wanita?


Nutrisi penting diusia ini adalah kalsium dan asam folat. Sumber yang baik diantaranya adalah yogurt, susu rendah lemak, atau sarden.


Di usia 30-an


Perhatikan kalori. Konsumsi karbohidrat olahan (roti putih, kue kering) dan minuman manis dengan biji-bijian utuh, produk segar, dan air akan cukup baik untuk menjaga kebutuhan kalori harian. Nutrisi penting usia ini adalah asam folat dan protein.


Pada usia 40-an


Jaga kesehatan hati. Kolesterol dan tekanan darah meningkat saat Anda semakin dekat dengan menopause. Lindungi jantung Anda dengan olahraga teratur dan makanan sehat. Pilihan yang baik diantaranya sayuran hijau, tomat atau buah dan sayuran lainnya.


Nutrisi pentingnya adalah vitamin D, antioksidan. Perhatikan asupan vitamin D, yang membantu tubuh Anda menyerap kalsium secara optimal. Hal ini juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, tingkat energi dan melindungi Anda dari kanker payudara dan usus besar.


Antioksidan seperti vitamin A, C dan E mencegah atau menunda kerusakan sel yang berkontribusi terhadap penuaan. Sumber-sumbernya dapat berasal dari paprika merah, jeruk, berry, wortel, ubi jalar dan kacang-kacangan.

Berita Lainnya:
Pertanyaan di Tempat Kerja yang Seolah 'Menghakimi' Seseorang Tentang Usia


Di usia 50-an


Makan lebih banyak serat. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. Serat juga membuat Anda kenyang lebih lama, yang dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap terkendali.


Nutrisi pentingnya adalah omega 3, B12. Penelitian menunjukkan 10 hingga 30 persen orang di atas usia 50 tahun mengalami penurunan kemampuan untuk menyerap vitamin B12 dari makanan.


Tingkatkan asupan asam lemak omega-3 Anda. Kebutuhan akan lemak omega-3 bisa didapatkan dari ikan berlemak seperti salmon, yang kaya akan omega-3 EPA dan DHA. Kacang kenari juga tinggi akan kandungan asam alfa-linolenat (ALA), omega-3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol.


Di usia 60-an dan seterusnya


Terus bergerak. Apa pun yang Anda lakukan, pertahankan rutinitas olahraga teratur dan konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mempertimbangkan olahraga kardio.


Selain itu, konsumsi nutrisi yang baik, mulai bereksperimen mencoba menu baru, dan berbagi makanan dengan teman-teman. Jangan lupa tambahkan probiotik. Sumber makanan termasuk yogurt dan makanan fermentasi seperti asinan kubis dan Kimchi.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi