Sabtu, 27/04/2024 - 03:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

WhatsApp Kerjakan Fitur Baru, Kirim Pesan Sendiri

ADVERTISEMENTS

Pengiriman untuk diri sendiri memungkinkan user menyimpan pesan dan media penting.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Aplikasi perpesanan populer WhatsApp sedang mengejarkan beberapa fitur baru untuk pembaruan yang akan datang. Di antara fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Fitur ini diharapkan menjadi bagian dari pembaruan fitur multiperangkat yang diluncurkan awal tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, WhatsaApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke diri sendiri saat menggunakan versi desktop. Fitur itu terlihat di desktop beta dan berkata ‘kirim pesan ke diri sendiri’.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024


Jika Anda bertanya-tanya mengapa Anda perlu mengirim pesan kepada diri sendiri, ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menyimpan pesan atau media untuk dilihat di masa mendatang. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan pesan dan media penting di aplikasi dengan cepat.

ADVERTISEMENTS


Dilansir Business Insider, Senin (5/9/2022), pesaing WhatsApp, Telegram, sudah lama memiliki fitur ini dalam bentuk “Saved Messages”. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim apa pun yang mereka inginkan, termasuk teks, gambar, dan video, ke obrolan dan memungkinkan mereka untuk melihatnya nanti.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Selain fitur mengirim pesan ke diri sendiri, WhatsApp juga bekerja untuk menambahkan survei ke aplikasi. Namun, ini diharapkan menjadi fitur terbatas dan hanya akan digunakan oleh perusahaan untuk menerima umpan balik tentang aplikasi dari pengguna.

Berita Lainnya:
INI Isi Chat Cabul Interviewers CV kepada Pencaker di LinkedIn, Sampai Tanyakan Hal Tak Senonoh Seperti...


Nantinya, pengguna akan menerima permintaan obrolan dari “WhatsApp Surveys”, akun bisnis. Pengguna akan memiliki opsi untuk berpartisipasi atau menolak permintaan. WhatsApp diharapkan menggunakan ini untuk menerima umpan balik tentang fitur baru, pembaruan, dan lainnya.


Tak hanya itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengirimkan laporan bug ketika mereka menghadapi masalah pada aplikasi. Pengguna dapat mengirimkan teks dan gambar pendukung saat melaporkan bug.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi