Senin, 06/05/2024 - 04:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Kapolda Diduga Terlibat Kasus Sambo, Ketua PBNU: Harus Diungkap!

ADVERTISEMENTS

Kapolri diminta tindak tegas mereka yang terlibat tanpa melihat jabatannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan, KH Ahmad Fahrurrozi mengingatkan agar kasus pembunuhan Brigadir J diusut dengan transparan dan berkeadilan. Terutama setelah adanya dugaan tiga Kapolda yang terlibat dalam kasus ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita berharap penyelidikan transparan, memuaskan harapan masyarakat. Siapapun yang terlibat mesti diungkap, entah pangkatnya apa, enggak boleh pilih-pilih,” katanya kepada Selasa (6/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Tim Ispektorat Khusus (Irsus) Polri sedang mendalami dugaan keterlibatan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadhil Imran; Kapolda Sumatera Utara, Irjen RZ Panca Putra; dan Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Nico Afinta dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Diduga, tiga Kapolda itu dihubungi oleh Irjen Ferdy Sambo untuk turut membantu ‘pengamanan’ kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Sambo, Duren Tiga 46, Jakarta Selatan (Jaksel).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Polisi Selidiki Balon Udara yang Jatuh dan Meledak di Pacitan


PBNU, kata dia, mendukung Kapolri bertindak tegas kepada siapapun. “Artinya, kita tidak tahu, mau itu Kapolda atau siapapun. Intinya kita ingin bahwa hukum ini perlu ditegakkan dan kita ini perlu dikembalikan rasa kepercayaan dengan pengungkapan yang profesional dan tuntas,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, dalam Islam, hukum diterapkan kepada siapa saja tanpa memandang jabatan, bahkan jika itu kepada anak Rasulullah SAW. Nabi pernah berkata kepada umat Muslim pada saat itu, bahwa ia sendiri yang akan memotong tangan anaknya jika anaknya melakukan pencurian.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ratusan Warga di Lebak Kepung Markas Brimob, Ini Duduk Perkaranya

Dia menyebut, jika ada upaya untuk melindungi pelaku atau menyesatkan fakta dari kasus Irjen Ferdy Sambo, masyarakat akan mengetahuinya. Masyarakat saat ini sudah kecewa dengan adanya skenario buatan terkait kematian Brigadir J yang telah terungkap, sehingga pengusutan kasus yang tidak transparan akan membuat kepercayaan publik menjadi hilang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Terus terang, hari ini orang kecewa mendalam. Kasus ini menampar sekali bagaimana kepercayaan masyarakat dilukai. Makanya, harus betul-betul clear clean, transparan dan tidak ada rekayasa atau pembelokan fakta, sehingga kepercayaan kepada polisi bisa kembali. Sehingga masyarakat menjadi simpati kembali,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi