Selasa, 07/05/2024 - 10:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Jelang Piala Dunia U-20, Presiden Minta Menpora Perbaiki Venue

ADVERTISEMENTS

Presiden menyampaikan agar perbaikan dilakukan sesuai dengan arahan dari FIFA.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), PSSI dan juga Menteri PUPR agar segera melakukan perbaikan sejumlah fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20. Menurut Menpora Zainudin Amali, Jokowi mengarahkan agar perbaikan dilakukan sesuai dengan arahan dari FIFA.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Hal ini disampaikannya usai rapat terbatas terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (8/9/2022). Rapat ini juga dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Bapak Presiden memutuskan kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA. Supaya ini menjadi standar, misalnya perbaikan rumput, kemudian perbaikan-perbaikan penerangan yang tadinya sudah siap tetapi karena penundaan itu maka ada kekurangan-kekurangan,” jelas Menpora Amali.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Rayakan Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Rajut Kembali Persaudaraan


Menpora mengatakan, Piala Dunia U-20 seharusnya diselenggarakan di Indonesia pada 2021 lalu. Namun karena adanya pandemi Covid-19, maka event tersebut harus ditunda hingga 2023 mendatang.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Dari sisi penyelenggaraan, Amali menyebut Indonesia sudah siap untuk menggelar pertandingan pada 2021 lalu. Namun karena adanya penundaan, maka sejumlah fasilitas yang akan digunakan pun perlu diperbaiki kembali karena telah digunakan untuk kompetisi lainnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Setelah ada inspeksi FIFA pada bulan Juni yang lalu karena fasilitas-fasilitas yang sudah disiapkan untuk FIFA World Cup under 20 itu digunakan oleh daerah, baik itu untuk kompetisi untuk pertandingan-pertandingan dan kebutuhan lain, sehingga kondisinya masih perlu perbaikan lagi,” ujar dia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Ia mencontohkan Stadion Manahan Solo yang sebelumnya sudah siap untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kemudian digunakan untuk turnamen pramusim, kompetisi liga 1 musim 2022-2023, dan juga untuk ASEAN Paragames.

Berita Lainnya:
Tak Siapkan Undangan, Istana Persilakan Eks Presiden-Wapres Bersilaturahmi dengan Jokowi


“Sehingga kondisinya masih perlu perbaikan lagi. Sama halnya dengan stadion-stadion lainnya seperti Si Jalak Harupat Bandung dan lain sebagainya,” kata dia


Menurut Menpora, Presiden pun menginstruksikan agar segera melakukan perbaikan fasilitas sebelum Oktober 2022 nanti. Ia memastikan seluruh persyaratan dan fasilitas yang telah disepakati dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan dipenuhi.


“Kita menilai komitmen pemerintah, baik Bapak Presiden maupun menteri-menteri terkait yang diwujudkan dalam government guarantee atau government commitment yang ditandatangani oleh baik oleh bapak Presiden maupun oleh menteri-menteri terkait, kami menyatakan kepada FIFA bahwa itu tetap,” jelas Menpora.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi