Jumat, 26/04/2024 - 23:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Venezuela Siap Pasok Minyak dan Gas ke Pasar Global

ADVERTISEMENTS

Maduro menegaskan bahwa industri minyak Venezuela telah pulih

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

CARACAS – Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan, negaranya siap menyuplai komoditas minyak dan gasnya ke pasar global. Konflik Rusia-Ukraina diketahui telah memicu gangguan rantai pasokan energi dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Venezuela siap dan bersedia untuk memenuhi peran serta pasokannya, dengan cara yang stabil dan aman, pasar minyak dan gas yang dibutuhkan ekonomi dunia,” kata Maduro saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) Haitham al-Ghais, Rabu (14/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Maduro menegaskan bahwa industri minyak negaranya telah pulih. Dia pun mengutuk krisis energi yang terjadi akibat sanksi terhadap Rusia. Menurutnya, sanksi tersebut tak dapat dibenarkan. Maduro adalah segelintir tokoh yang memberi dukungan kepada Moskow setelah mereka memutuskan melancarkan agresi militer ke Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Marty Natalegawa Puji Kontribusi ASEAN pada Perdamaian

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Caracs, Sekretaris Jenderal OPEC Haitham al-Ghais menyebut, saat ini organisasinya menghadapi tantangan yang lebih serius dan kritis. Tantangan semacam itu belum pernah dihadapi OPEC sejak didirikan 62 tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Terlepas dari klaim Maduro tentang sudah pulihnya industri minyak Venezuela, tingkat produksi minyak negara tersebut tengah merosot ke posisi terendah dalam sejarah. Saat ini Venezuela hanya menghasilkan 700 ribu barel minyak per hari. Jumlah itu sangat kecil jika dibandingkan 20 tahun lalu yang mencapai 2,3 juta barel per hari.

Berita Lainnya:
Duta Besar Cina untuk AS Desak Kerja Sama Hadapi Tantangan Bersama

Anjloknya produksi minyak Venezuela disebabkan minimnya investasi dan pemeliharaan selama bertahun-tahun. Sanksi yang diberlakukan Amerika Serikat (AS) terhadap pemerintahan Maduro turut berperan atas terjadinya hal tersebut. Pada 2019, Washington, yang menghendaki Maduro lengser dari kekuasaan, mencegah Venezuela memperdagangkan minyak mentahnya di pasar AS. Ekspor minyak menyumbang 96 persen dari pendapatan Venezuela.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi