Sabtu, 27/04/2024 - 00:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Turki Mengecam Penumpukan Militer Asing di Yunani

ADVERTISEMENTS

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Yunani atas provokasi terbarunya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Yunani atas provokasi terbarunya, Senin (26/9/2022). Dia menyoroti penumpukan pasukan asing yang berada di negara tetangga itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Penumpukan militer yang tampak seperti pendudukan dari negara-negara asing di seluruh Yunani, pada dasarnya, seharusnya mengganggu orang-orang Yunani, bukan kami,” kata Erdogan setelah pertemuan Kabinet di Ankara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam sebuah catatan protes ke Amerika Serikat (AS), Turki mendesak penghormatan terhadap status pulau-pulau Aegean Timur dan menekankan langkah-langkah harus diambil untuk mencegah penggunaan senjata di sana. Erdogan mengatakan Ankara mengikuti kebijakan Athena dipenuhi dengan provokasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Amerika Didesak Keluar dari NATO jika Ukraina Bergabung


“Kami sangat menyadari niat sebenarnya dari mereka yang memprovokasi dan melepaskan politisi Yunani terhadap kami untuk menghalangi program kami membangun Turki yang hebat dan kuat,” ujar Erdogan dikutip dari Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pernyataan Erdogan muncul setelah drone tentara Turki merekam penyebaran kendaraan lapis baja Yunani di Pulau Midilli dan Sisam. Tindakan itu telah melanggar hukum internasional. Turki pun memanggil duta besar Yunani dan menyerukan diakhirinya pelanggaran di pulau-pulau Aegean dan memulihkan status non-militer.


“Namun ini adalah permainan berbahaya bagi para politisi Yunani, negara Yunani, rakyat Yunani, dan mereka yang menggunakan mereka sebagai boneka,” kata Erdogan.

Berita Lainnya:
Sambut Lailatul Qadar, Presiden Erdogan Undang Qari Aceh Takdir Feriza ke Turki


Presiden Turki itu menegaskan negaranya tidak akan gagal untuk membela hak dan kepentingan negara melawan Yunani. Erdogan mengaku akan menggunakan semua cara yang dimiliki dan menegaskan kembali bahwa Yunani tidak pada tingkat yang sama dengan Turki.


“Baik pembangunan militer maupun dukungan politik dan ekonomi itu tidak cukup untuk mengangkat Yunani ke level kami, tetapi langkah-langkah yang salah ini cukup untuk menyeret Yunani ke dalam rawa dalam segala hal,” kata Erdogan.


sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi