Sabtu, 27/04/2024 - 09:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Tiga Ledakan Picu Pemadaman Listrik di Kharkiv

ADVERTISEMENTS

Pihak berwenang sedang berupaya mengembalikan aliran listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KHARKIV — Saksi mata mengatakan mendengar tiga suara ledakan di Kota Kharkiv, Ukraina. Tidak lama setelah itu listrik padam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Tidak ada lampu di sebagai kota, informasi mengenai korban sedang ditentukan,” kata Wali Kota Kharkiv  Ihor Terekhov di saluran aplikasi kirim pesan Telegram, Selasa (27/9/2022). Ia juga melaporkan serangan keempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Terekhov mengatakan infrastruktur kota terkena tembakan dan pihak berwenang sedang bekerja untuk mengembalikan aliran listrik secepat mungkin. Pada 9 September lalu serangan roket ke Kharkiv melukai setidaknya 10 orang. Pejabat Ukraina mengatakan serangan itu balas dendam atas keberhasilan pasukan Ukraina di medan pertempuran melawan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dampak Aksi Protes Dokter Berkepanjangan, RS di Korsel Tutup Bangsal


Sebelumnya Amerika Serikat (AS) memperingatkan “konsekuensi yang mengerikan” bila Moskow menggunakan senjata nuklir di Ukraina. Peringatan ini disampaikan usai Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan wilayah Ukraina yang dianeksasi lewat referendum akan mendapatkan perlindungan penuh dari Moskow.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Parlemen Rusia dapat bergerak untuk meresmikan aneksasi wilayah-wilayah itu dalam hitungan hari. Dengan memasukan wilayah Luhansk, Donetsk, Kherson dan Zaporizhzhia ke Rusia maka Moskow dapat memperlakukan upaya untuk merebut kembali wilayah-wilayah itu sebagai serangan ke Rusia.

Berita Lainnya:
Irak Peringatkan Bahaya Eskalasi Militer di Konflik Israel-Iran


Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan Washington akan merespon setiap penggunaan nuklir Rusia terhadap Ukraina. Ia memperingatkan “konsekuensi mengerikan” bila Rusia menggunakan senjata nuklir.


“Bila Rusia melewati batas, akan akan konsekuensi mengerikan bagi Rusia, Amerika Serikat akan meresponsnya dengan menyakinkan,” kata Sullivan pada program Meet the Press stasiun televisi NBC, Ahad (25/9/2022) lalu.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi