Jumat, 26/04/2024 - 20:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Merasa Jijik untuk Membersihkan Kloset? Coba Trik Praktis Ini

ADVERTISEMENTS

Sebagian orang merasa jijik ketika harus membersihkan kloset.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Membersihkan kloset merupakan pekerjaan rumah yang sering kali dihindari karea dianggap menjijikan. Meski begitu, kebersihan kloset tetap perlu dijaga agar tak menimbulkan masalah kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Kabar baiknya, kegiatan membersihkan kloset bisa dilakukan dalam waktu singkat bila menggunakan trik yang tepat. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Elbow Grease, sebanyak 67 persen responden mengungkapkan bahwa pekerjaan rumah yang paling terasa menjijikan adalah membersihkan toilet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Di sisi lain, kebanyakan orang rata-rata menghabiskan waktu sekitar 1,5 tahun dalam hidup mereka di toilet. Survei juga menemukan bahwa pekerjaan rumah lain yang dianggap menjijikan adalah membersihkan seprai yang bau, gelas yang bernoda, dan alat makan yang kotor atau belum dicuci.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Free Fire Disebut Berpotensi Diblokir, Apa Kata Garena Indonesia?


Ada sekitar 10-12 persen responden yang menganggap kegiatan-kegiatan tersebut menjijikan. Padahal, dalam hidup, orang rata-rata akan menghabiskan sepertiga waktu mereka di tempat tidur. Penggunaan alat makan sepanjang hidup juga tak terhitung banyaknya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Membersihkan kloset dalam tiga menit

Melalui kanal Youtube Clean My Space, Melissa Maker memberikan trik membersihkan kloset yang optimal hanya dalam waktu tiga menit. Perangkat yang diperlukan untuk melakukan kegiatan ini adalah sarung tangan karet, sikat gigi, cairan pembersih kloset, sikat kloset, cairan pembersih serba guna, dan paper towel atau handuk kertas.

Berita Lainnya:
Water Vapor Thermal Therapy Bantu Penyembuhan Pembesaran Prostat

Penggunaan handuk kertas lebih direkomendasikan daripada kain lap untuk membersihkan kloset. Alasannya, handuk kertas bisa langsung dibuang setelah digunakan, sedangkan kain lap perlu dibersihkan kembali setelah digunakan. Berikut ini adalah trik membersihkan kloset dengan cepat ala Maker, seperti dilansir laman Express:

1. Gunakan sarung tangan karet sebelum memulai kegiatan pembersihan kloset.

2. Semprot seluruh bagian kloset dengan cairan pembersih serba guna, termasuk area tempat duduk dan penutupnya. Cairan pembersih serba guna ini bisa dibuat dengan mencampurkan 180 ml air keran dan satu sendok makan sabun pencuci piring.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi