Mahasiswa UNM Raih Juara Peksimida 2022

Mahasiswa UNM Raih Juara Peksimida 2022
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Juara Peksimida nantinya akan dikirim pada kompetisi Peksiminasi XVI 2022

JAKARTA — Peksimida kepanjangan dari Pekan Seni Mahasiswa Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) daerah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa di bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Juara Peksimida nantinya akan dikirim pada kompetisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI 2022.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil meraih juara untuk wilayah Peksimida DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pada Rabu (21/9/2022) kemarin.

 

BACA JUGA:
Charity Banteng Ride and Night Run 2022, Salurkan Bantuan untuk Guru dan Siswa

Arif Hidayat selaku wakil rektor II bidang non akademik mengatakan mahasiswa UNM yang berhasil meraih gelar juara ini bernama Desi Masdin Dama, merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi program studi (prodi) Sains Data semester 3.

“Acara ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Peguruan Tinggi Swatas (PTS) di daerah Jakarta,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (22/9/2022).

Tangkai lomba monolog ini pun, dihadiri oleh juri yang terdiri atas akademisi serta praktisi yang telah lama berkecimpung di bidang sastra dan budaya, dengan kapasitas dan kapabilitas yang sudah tidak diragukan lagi.

“Civitas UNM cukup bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh Desi Masdin Dama. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis yang notabenenya berbasis teknologi informasi tak menjadi halangan bagi mahasiswa untuk tetap berprestasi di luar bidang ilmunya. Kami ucapkan selamat dan harapannya dapat menjadi penyemangat juga untuk rekan-rekan mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:
BEM Unkris Kirim Perwakilan untuk Gabung Tim Relawan Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur

Sementara itu, Desi selaku mahasiswa prodi Sains Data UNM yang berhasil meraih juara 3 pada tangkai Monolog mengucap rasa syukur dan bahagia. Ia merasa sangat bersyukur dan terharu karena dalam ajang bergengsi ini, ia turut berpartisipasi dalam mengharumkan nama UNM.

“Pencapaian ini tak terlepas dari banyaknya dukungan dari banyak pihak, salah satunya dari UNM kampus tercinta saya, dukungan dan motivasi saya dapat dari mulai persiapan hingga pengumpulan karya Monolog yang saya bawakan,” tuturnya.

Pada kesempatan lain, Taopik Hidayat selaku staf wakil rektor II bidang non akademik sekaligus pendamping Desi menyampaikan rasa senangnya, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis tentunya turut mendukung semua capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Tak hanya di bidang teknologi, namun UNM senantiasa mendukung dan mendorong rekan-rekan mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang dalam kegiatan yang positif.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Mahasiswa UNM Raih Juara Peksimida 2022
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us