Rabu, 01/05/2024 - 11:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Beberkan Keberhasilan Anies Baswedan, Andi Sinulingga Sindir Jokowi yang Pernah Janji Akan Atasi Banjir dan Macet di DKI jika Jadi Presiden

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Janji-janji Joko Widodo untuk mengatasi macet dan banjir di DKI Jakarta kembali diungkit setelah menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hingga 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Adalah aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, yang mempertanyakan dan menagih janji Jokowi yang pernah menyebut akan lebih mudah mengatasi banjir dan macet di DKI Jakarta jika menjadi Presiden RI.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Lah Pak Jokowi itu lupa kalau dulu bapak janji bahwa macet dan banjir Jakarta akan mudah diatasi kalau bapak jadi Presiden RI? Omongan bapak yang mana yang bisa kami pegang pak?” ujar Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/10).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini disampaikan Jokowi tanggal 24 Maret 2014, dan kemudian diviralkan berulang-ulang untuk meyakinkan publik bahwa Jokowi tidak ingkar janji untuk beresin persoalan Jakarta selama lima tahun jadi Gubernur DKI,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aktivis Berharap Hakim MK Gunakan Akal Budi Putuskan Sengketa Pilpres

Bahkan, kata Andi, janji Jokowi untuk membangun bendungan Ciawi dan Sukamahi Bogor, Jawa Barat belum rampung hingga saat ini. Padahal banyak masyarakat yang berharap bendungan tersebut segera selesai.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Apalagi Jokowi pada saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pernah berjanji akan melakukan pembangunan 9 waduk yang dimulai pada Februari 2014.

“Belum lagi janji Jokowi bikin waduk di Jakarta. Coba cek, mana waduk yang dituntaskan Jokowi selain buat taman di waduk yang sudah ada seperti Waduk Pluit dan Ria Rio?” tanya Andi.

Menurut Andi, janji-janji Jokowi tersebut ternyata berhasil dituntaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Waduk ini (Waduk Brigif) janji Jokowi, tapi Anies tuntaskan. Begitu juga waduk Pondok Ranggon, Waduk Lebak Bulus, Waduk Wirajasa, itu semua dirampungkan Anies, yang mana soal terbesarnya adalah masalah pembebasan lahan milik warga,” jelas Andi.

Pembebasan lahan milik warga itu, lanjut Andi, membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik dengan warga. Hal tersebut lah yang tidak bisa dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maupun Jokowi.

Berita Lainnya:
PPP Ungkap Suara Dipindahkan ke Partai Garuda

Sementara itu, persoalan pembebasan lahan warga dapat dilakukan dengan baik oleh Anies tanpa adanya ribut-ribut, karena mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dengan warga. Sehingga, empat waduk tersebut mampu diselesaikan oleh Anies.

“Singkatnya adalah, banjir era Anies jauh lebih banyak berkurang dibandingkan era Jokowi, Ahok, sampai Djarot. Yang kedua, genangan banjir cepat surut begitu hujan berhenti. Warga Jakarta tahu dan merasakan itu,” terang Andi.

Selain itu, Andi turut membeberkan prestasi Anies dalam pengendalian banjir Kali Ciliwung segmen Cawang yang membebaskan lahan 14.755 meter, serta keberhasilan Anies saat menaturalisasi sungai dengan membebaskan lahan seluas 13 hektare.

“Anies bebaskan lahan untuk pelebaran kali Ciliwung, enggak ada ribut-ribut, enggak ada drama-drama norak seperti Ahok,” pungkas Andi.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi