Selasa, 30/04/2024 - 00:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Manny Pacquiao Galang Dana untuk Ukraina di Korea

ADVERTISEMENTS

Pacquiao melakukan pertarungan resmi terakhirnya pada Agustus 2021.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SEOUL — Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao akan berpartisipasi dalam pertandingan eksibisi di Korea Selatan pada Desember ini. Pertandingan itu bertujuan mengumpulkan bantuan uang bagi Ukraina, yang dilanda perang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pacquiao akan menghadapi seniman bela diri campuran Korea dan YouTuber DK Yoo pada 11 Desember di Pusat Pameran Internasional Korea (KINTEX) di Goyang, barat laut Seoul, Korea Selatan. Hasil pertandingan akan disumbangkan ke Ukraina untuk upaya bantuan dan pemulihan negara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pacquiao melakukan pertarungan resmi terakhirnya pada Agustus 2021. Dia mengatakan akan menggunakan pertandingan mendatang untuk memutuskan apakah dia masih akan kembali ke dunia tinju profesional, atau memilih untuk tetap berada di sirkuit eksibisi. Rekor kariernya adalah 62 kemenangan (39 KO), delapan kekalahan, dan dua kali seri saat ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Serangan Israel ke Konsulat Iran di Suriah, Panaskan Situasi di Kawasan 

Sementara itu, DK Yoo telah mengumpulkan 655 ribu pelanggan di saluran Youtube-nya, dengan klipnya menunjukkan teknik bertarung. DK Yoo mengatakan akan menerima tantangan bertarung melawan salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jelas, saya menyadari Pacquiao akan menjadi lawan favorit berat. Tapi saya lebih besar, dan saya berharap untuk mengambil keuntungan dari itu,” kata DK Yoo dilansir Korea Boo, Selasa (11/10/2022).

Dia mengatakan tidak memikirkan hasil pertandingannya sekarang. Saat ini, dia hanya ingin berlatih keras dan menunjukkan kepada atlet hebat seperti Pacquiao apa yang dia mampu lakukan.

Pacquaio mengatakan dia tahu apa yang diperlukan untuk diadu melawan musuh yang lebih besar. Dia mengatakan telah bertarung melawan orang yang lebih besar sejak 2000-an.

Berita Lainnya:
China Jelaskan Sikap "Abstain" untuk Awasi Korut

Pacquaio telah melihat klip pertarungan Yoo melawan mantan petarung Ultimate Fight Championship (UFC) Bradley Scott, yang dikalahkan Yoo. “Tinju lebih sulit daripada seni bela diri. Dia perlu belajar lebih banyak dan berlatih keras untuk tinju karena membutuhkan stamina, gerak kaki, dan gerakan kepala,” ujar Pacquiao.

Ini bukan pertama kalinya Pacquiao menyumbangkan hasil pertandingan tinjunya untuk amal. Pada 2019, Pacquaio mendirikan The Manny Pacquiao Foundation yang terlibat dalam proyek-proyek untuk masyarakat kurang mampu.


Yakni, meliputi proyek-proyek perumahan, dukungan korban perdagangan manusia, dan bantuan pandemi Covid-19. Penghasilannya dari pertandingan tinju sebelumnya juga dibagikan untuk tujuan-tujuan amal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi