Kamis, 02/05/2024 - 07:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina Gali Kuburan Massal di Kota Lyman

ADVERTISEMENTS

Sejauh ini 32 jenazah telah digali dari kuburan massal tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 LYMAN — Petugas forensik Ukraina mengangkut beberapa jenazah yang dibungkus plastik hitam dari kuburan massal di Kota Lyman pada Selasa (11/10/2022). Sepuluh kantong mayat tergeletak di samping parit dengan lebar sekitar 30 meter. Pihak berwenang mengatakan, sejauh ini 32 jenazah telah digali dari kuburan massal tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Mayat-mayat itu adalah tentara Ukraina yang telah dimakamkan bersama di kuburan massal,” kata Kepala Administrasi Militer wilayah Donetsk, Pavlo Kyrylenko.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sementara jenazah 22 warga sipil lainnya telah digali dari kuburan individu di situs pemakaman, yang terletak di tepi kuburan di kawasan hutan di pinggiran Kota Lyman.  Situs pemakaman itu adalah yang kedua ditemukan di Lyman. Kyrylenko mengatakan, penyelidikan awal menunjukkan bahwa mayat-mayat itu telah dikubur oleh penduduk setempat dan bukan oleh orang Rusia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pertemuan Biden dan Kishida Mengundang Kemarahan China


“Kami telah menemukan lebih dari 50 mayat tentara dan warga sipil. Kami memiliki satu parit panjang atau kuburan massal. Kami menemukan mayat dan bagian tubuh di sini,” ujar Kyrylenko.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Penyelidik forensik mengangkat kantong plastik hitam dari parit dan membuka ritsletingnya untuk memeriksa jasad dalam seragam berdarah angkatan bersenjata Ukraina, yang telah membusuk. Jenazah diperiksa sebentar oleh penyelidik, kemudian ditempatkan di kantong mayat lain dan diletakkan dengan beberapa jenazah lainnya di samping parit.


Pihak berwenang mengatakan, mereka menemukan jasad anak-anak di kuburan massal tersebut. Sebagian besar korban tampaknya telah meninggal akibat penembakan berat yang mengepung kota selama berbulan-bulan.

Berita Lainnya:
AS Didesak Gelar Penyelidikan Independen Pada Kuburan Massal 


Kota Lyman dibebaskan oleh pasukan Ukraina pada akhir September, sebagai bagian dari serangan balik cepat Kiev yang merebut kembali petak-petak wilayah Donetsk, Kharkiv dan Kherson dari kendali Rusia. Inspektur komunikasi untuk polisi distrik Kramatorsk di wilayah Donetsk, Mark Tkachenko, mengatakan kepada The Associated Press, saat otoritas Ukraina memasuki kota, mereka menemukan banyak penduduk sipil terbunuh oleh penembakan. Selain itu, sebagian besar lansia telah meninggal selama pendudukan Rusia karena kekurangan makanan dan obat-obatan, 


Kehancuran di Lyman sangat luas sehingga sebagian besar kota telah hancur total. Pihak berwenang Ukraina sekarang bekerja untuk memulihkan infrastruktur dasar dan menyelidiki bagaimana warga sipil hidup dan mati selama pendudukan Rusia.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi