Jumat, 26/04/2024 - 07:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Barcelona Ditahan Inter 3-3, Xavi: Liga Champions Sungguh Kejam

ADVERTISEMENTS

Peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar masih sangat tipis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Manager Barcelona, Xavi Hernandez, sulit menerima kegagalan timnya merebut kemenangan kandang di laga keempat penyisihan Grup C Liga Champions pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Tuan rumah Barcelona dipaksa menerima hasil imbang 3-3 dari tim tamu Inter Milan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Liga Champions sungguh kejam bagi kami. Kami kebobolan banyak gol di babak kedua,’’ kata Xavi, seperti dikutip dari Tribalfootball, Kamis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


‘’Di babak pertama, kami bermain sangat bagus,’’ ujarnya. ‘’Gol pertama (Inter Milan) adalah kesalahan yang jelas dari garis pertahanan, yang kedua juga. Itu sungguh hasil yang kejam sejak laga di Munich, di Milan dan bahkan malam ini.’’

ADVERTISEMENTS


Berdasarkan catatan laman resmi UEFA, hasil seri semalam tidak mengubah posisi kedua tim. Inter mengoleksi tujuh poin dan berada pada peringkat kedua Grup C. Sedangkan, Barcelona mengoleksi empat poin untuk menempati peringkat ketiga. Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar masih sangat tipis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Vincent Kompany Sebut Kinerja Wasit Liga Primer Inggris Musim Ini tak Bagus


Jalan Pertandingan

Kedua tim tampil lepas dalam sepuluh menit pertama. Barcelona dan Inter juga mencoba menguasai bola. Kendati demikian, pertahanan kedua tim sama solidnya dan tidak mudah ditembus.


Barcelona sempat membuka peluang pada menit ke-11 dari tembakan melengkung Raphinha dari luar kotak penalti. Tembakan itu melambung tipis di atas mistar Inter.


Inter membuat peluang terbaik pada menit ke-16 dari tendangan bebas. Edin Dzeko sukses menyambut umpan dari Hakan Calhanoglu, namun upayanya menghantam mistar atas. Bola yang memantul kembali ke tanah dipastikan belum melewati garis gawang. Kiper Ter Stegen dengan cepat mengamankan bola liar.


Pada menit ke-41, koneksi Sergi Roberto dan Raphinha di sayap kanan sukses menerobos pertahanan Inter. Umpan silang mendatar dari Roberto berhasil disambut dengan jentikan Dembele untuk membuat Barcelona sementara unggul 1-0.


Babak Kedua

Keunggulan Barcelona tidak bertahan lama begitu memasuki babak kedua. Inter sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui Nicolo Barella. Dia berhasil lepas dari perangkap offside Barcelona dan sukses menaklukkan Ter Stegen.

Berita Lainnya:
Guardiola tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi Musim Lalu saat Hadapi Madrid


Inter pun membalikkan keadaan pada menit ke-63. Kali ini Martinez yang sukses menggetarkan gawang Barcelona setelah mengecoh Eric Garcia di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menaklukkan Ter Stagen. Skor menjadi 2-1 untuk tim tamu.


Barcelona merespons dengan mengintesifkan serangan. Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan saat Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-81. Tendangan spekulasinya membentur salah seorang pemain Inter dan sukses mengecoh Onana dengan mudah. Skor imbang 2-2.


Namun, Inter kembali merebut keunggulan pada menit ke-88. Lagi-lagi dari serangan balik, Martinez berhasil melihat pergerakan tanpa kawalan yang dilakukan Robin Gosens di sisi kiri. Gosens dengan tenang menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2.


Kemenangan Inter di depan mata pupus setelah Barcelona kembali mencetak gol pada menit ke-90+2. Lewandowski sukses menyundul umpan silang dari Eric Garcia.


 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi