Kamis, 02/05/2024 - 10:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kehidupan Ratu Elizabeth II Ditulis dalam Buku Komik

ADVERTISEMENTS

Komik menceritakan kehidupan pribadi Ratu, termasuk skandal keluarga kerajaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 LONDON — Kehidupan Ratu Elizabeth II diabadikan dalam buku komik oleh TidalWave Comics. Komik tersebut menceritakan kehidupan pribadi Ratu, kehidupan publiknya, termasuk skandal yang menimpa keluarga kerajaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Alur berita dalam komik setebal 30 halaman itu dimulai ketika peternak lebah kerajaan memberikan pemberitahuan kepada istana tentang kematian ratu. Ini adalah sebuah tradisi berusia berabad-abad yang berakar pada legenda tentang produksi madu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Saya ingin memulai dari yang kecil, yaitu legenda lebah dan mengakhiri dengan yang besar yaitu pemakaman yang dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia. Itu adalah cara yang tepat untuk menggambarkan pemerintahannya selama 70 tahun,” kata rekan penulis Michael Frizell dalam sebuah pernyataan.  

ADVERTISEMENTS


Komik tersebut dirilis pada Rabu (12/10/2022). Komik tersedia dalam format digital dan hard cover maupun soft cover.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pelapor PBB Prihatin Mahasiswa pro Palestina Hadapi Skorsing


Elizabeth meninggal pada 8 September di Kastil Balmoral, Skotlandia. Kesehatan Ratu telah menurun dan selama beberapa bulan terakhir dia tidak menghadiri sejumlah acara publik. Namun dua hari sebelum meninggal, Ratu telah bertemu dengan Liz Truss dan secara resmi menunjuknya sebagai perdana menteri.


Elizabeth naik takhta pada 1952. Dia naik takhta pasca-kekaisaran pertama Inggris. Ratu berperan penting dalam terbentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang kini memiliki anggota 56 negara. Dia telah bertemu dengan hampir seluruh tokoh besar dari politik hingga hiburan dan olahraga, termasuk Nelson Mandela, Paus Yohanes Paulus II, The Beatles, Marilyn Monroe, Pele dan Roger Federer.


Kematian Ratu tidak hanya mengejutkan publik Inggris, namun seluruh dunia. Beberapa negara seperti Brasil, Yordania, dan Kuba menetapkan hari berkabung nasional untuk menghormati Ratu. Bahkan Paris, Washington, dan Moskow juga turut berkabung. 

Berita Lainnya:
UNRWA: Ada Upaya Membubarkan UNRWA Sebagai Motif Politik


“Ratu Elizabeth II tidak diragukan lagi adalah sosok paling terkenal di dunia, orang yang paling banyak difoto dalam sejarah, orang yang paling dikenal. Fakta bahwa para pemimpin dunia akan datang ke London untuk pemakaman, telah mewakili banyak hal tentang sosok ikonik ini,” kata sejarawan Anthony Seldon kepada Reuters.


Kepala transportasi Inggris memperkirakan satu juta orang akan berada di pusat Kota London untuk menyaksikan pemakaman Ratu. Sementara Polisi menggelar operasi keamanan terbesar dalam sejarah.


Elizabeth dimakamkan bersama Pangeran Philip di King George VI Memorial Chapel. Saudara perempuannya, Putri Margaret, dan orang tua Elizabeth juga dimakamkan di tempat tersebut.


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi