Sabtu, 11/05/2024 - 01:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP I Layani 47 Reaktivasi Rute Penerbangan

ADVERTISEMENTS

26 diantaranya merupakan reaktivasi rute internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

 JAKARTA —  PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) mencatat telah melayani sebanyak 47 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru pada periode kuartal III 2022. Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan pada periode tersebut terdapat pertumbuhan rute penerbangan yang dilayani di bandara AP I melalui reaktivasi rute domestik dan internasional, maupun pembukaan rute baru domestik dan internasional. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


“Dari 47 rute tersebut adalah satu reaktivasi rute domestik dan 18 pembukaan rute baru domestik, serta 26 reaktivasi rute internasional dan dua pembukaan rute baru internasional,” kata Faik dalam pernyataan tertulisnya, Senin (17/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dia menjelaskan, pada Juli 2022 terdapat sebanyak empat pembukaan rute baru domestik, 10 reaktivasi rute internasional, dan satu pembukaan rute baru internasional. Untuk Agustus 2022 terdapat dua pembukaan rute baru domestik dan 8 reaktivasi rute internasional. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Sedangkan pada September 2022 terdapat satu reaktivasi rute domestik. Begitu juga dengan 12 pembukaan rute baru domestik, delapan reaktivasi rute internasional, dan satu pembukaan rute baru internasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Fasilitisasi Pengembangan Start-up, IKN Bangun Nusantara K-Hub
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Tentunya hal ini merupakan hal yang sangat positif, di mana dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi udara, semakin bertambah pula rute penerbangan yang beroperasi di bandara yang kami kelola,” jelas Faik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Faik menambahkan, pada periode tersebut terdapat sebanyak emoat maskapai penerbangan yang melakukan reaktivasi dan membuka rute baru domestik. Lalu juga 16 maskapai penerbangan yang melakukan reaktivasi dan membuka rute baru internasional. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Bandara AP I yang melayani reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan lima rute domestik dan 22 rute internasional, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan tiga rute domestik, Bandara Juanda Surabaya dengan enam rute domestik dan enam rute internasional, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan dua rute domestik, Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan satu rute domestik, Bandara Internasional Lombok dengan satu rute Domestik, serta Bandara Syamsudin Noor dengan satu rite domestik.


Untuk rute domestik, AP I mencatat maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru yakni Super Air Jet dengan 10 pembukaan rute baru, danIndonesia AirAsia dengan lima pembukaan rute baru. Begitu juga dengan Lion Air dengan dua pembukaan rute baru dan Batik Air dengan satu reaktivasi rute dan satu pembukaan rute baru.

Berita Lainnya:
Jokowi Soroti Kerugian Rp 180 Triliun karena WNI Berobat ke Luar Negeri


Sedangkan untuk rute internasional, maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah yakni Indonesia AirAsia dengan lima reaktivasi rute, Jetstar dengan empatreaktivasi rute, Lion Air dengan empar reaktivasi rute, dan Batik Air dengan dua pembukaan rute baru. Lalu AirAsia, Garuda Indonesia, Vietjet Air, Philippine Airlines, Korean Air, Philippine AirAsia, Thai AirAsia, Emirates, Sriwijaya Air, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Batik Air Malaysia yang masing-masing melakukan satu reaktivasi rute internasional.


“Dengan penambahan 47 rute di bulan Juli hingga September tersebut, secara total Angkasa Pura I telah melayani sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru sepanjang bulan Januari hingga September 2022,” ungkap Faik. 


Jika dirinci lagi, Faik menuturkan terdapat sebanyak 10 reaktivasi rute dan 36 pembukaan rute domestik. Selain itu juga 96 reaktivasi dan dia pembukaan rute internasional.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi