Rabu, 24/04/2024 - 10:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aceh Peringkat Delapan MTQ Nasional XXIX di Kalsel

ADVERTISEMENTS

BANJAR – Kafilah Aceh berhasil meraih peringkat delapan pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXIX 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Peringkat ini memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketua Kafilah Aceh, EMK Alidar, mengaku bersyukur Provinsi Aceh pada MTQ Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan dapat memperbaiki peringkat yang sebelumnya turun jauh di MTQ Nasional ke-29 di Padang, Sumatera Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Alidar, capaian masuk 10 besar ini menjadi suatu kebanggan bagi Aceh. Hasil ini sekaligus memenuhi target Kafilah Aceh untuk masuk 10 besar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah di MTQ Nasional ini kita memperoleh hasil yang sudah ditargetkan sebelumnya,” kata EMK Alidar, Rabu (19/10/2022).

ADVERTISEMENTS

Kepala Dinas Syariat (DSI) Aceh ini juga menyebutkan bahwa hasil ini juga menorehkan catatan sejarah baru bagi Aceh, di mana Cabang Khattil Quran untuk pertama kalinya berhasil meraih juara 1 di MTQ Nasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Iya benar, kita belum pernah meraih juara sebelumnya di cabang ini,” ujar EMK Alidar.

Berita Lainnya:
Kadispora Aceh Serahkan SK Tenaga Kontrak

Dia menuturkan, bahwa hasil kemenangan ini juga tak terlepas dari semangat para peserta untuk berlatih serta doa dukungan dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh dan masyarakat seluruh Aceh.

Pengumuman pemenang ini sekaligus penutupan MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 yang secara resmi ditutup langsung oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa’adi, di Astaka Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa, 18 Oktober 2022 malam.

Berdasarkan putusan dewan hakim MTQ Nasional 2022 Nomor 05/KEP.DH//MTQN/XXIX/2022, Provinsi Aceh masuk dalam peringkat 10 besar nasional. Provinsi Aceh berada di peringkat delapan dengan nilai 12, sama dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan juara umum diraih oleh Kafilah Jawa Timur dengan total nilai 87, peringkat kedua ada DKI Jakarta nilai 66, dan tuan rumah Kalimantan Selatan diposisi ketiga dengan nilai 62.

Tim kaligrafi Aceh mencatat sejarah pada ajang MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Memberangkatkan 8 peserta, tim kaligrafi Aceh sukses membawa pulang 6 trophy juara golonganputri dan putra.

Adapun perincian juara yang diraih tim kaligrafi adalah, juara 1 Golongan Kaligrafi Kontemporer Putri (Ahsanu Amala), juara 2 Golongan Hiasan Mushaf Putra (Syeh Marzawi) dan juara 3 Golongan Kontemporer Putra (Edi Asnawi).

Berita Lainnya:
Aktivis Kemanusiaan Beri Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Serta tiga juara harapan, yaitu Rochimin (Harapan 1 Khattil Quran Dekorasi Putra), serta Zunfikhriah (Harapan 2 Khattil Quran Dekorasi Putri), dan Thursina (Harapan 2 Khattil Quran Hiasan Mushaf Putri).

Selain dari Cabang Khatiil Quran, Aceh juga meraih juara yang ditorehkan Nurul Husna (Juara 3 Tafsir Bahasa Inggris Putri), Hurul Ainul Kamila (Juara 3 – 30 Juz Putri), Najwatul Ulfa (Juara 3 – 1 Juz dan Tilawah Putri). Selanjunya Juara Harapan 1 Muhammad Ahsin (Tartil Al-Quran Putra) dan Siti Sarah (Tafsir Bahasa Arab Putri).

Harapan 2 – Nursyarifah (Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa Putri), Ikramullah (Qira’at Sab’ah Murattal Remaja Putra), Ahmad Haikal Ishak (Tilawah Anak-anak Putra), Muhammad Rizky Ananda (Tafsir Bahasa Arab Putra), Rizka Khairianur, Mahira Asy Syifa, Zarvia Li’Aunillah (Fahmil Qur’an Putri), Sirratul Ummah (5 Juz dan Tilawah Putri). Harapan 3 – Fitra Syamsul Mu’arif, Musliadi, Muhammad Dhafa (Syarhil Quran Putra) dan Raisya Annazira (10 Juz Putri).[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi