Selasa, 30/04/2024 - 01:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Muslim Kanada Korban Salah Sasaran Vandalisme

ADVERTISEMENTS

Sebuah masjid di Kanada menerima ancaman bom dan jamaah telah diancam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TRENTON — Vandalisme di sebuah masjid di wilayah Toronto menandai eskalasi Islamofobia yang menakutkan. Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) mengatakan Kamis (20/10/2022), serangan ini berasal dari tuduhan tidak berdasar bahwa masjid tersebut adalah agen pemerintah Iran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Vandalisme pada pekan lalu di Pusat Islam Imam Mahdi di Thornhill mengambil bentuk grafiti bermotif kebencian yang ditulis dalam bahasa Farsi. Masjid juga, menurut NCCM, telah menerima ancaman bom dan jamaah telah diancam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Tapi itu hanyalah salah satu dari ratusan contoh insiden anti-Muslim di Kanada yang dipicu oleh demonstrasi anti-pemerintah di Iran. Kerusuhan terjadi di Teheran dan beberapa kota lain terjadi setelah seorang perempuan bernama Mahsa Amini ditangkap karena diduga melanggar aturan berpakaian negara dan meninggal dalam tahanan polisi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gudang Senjata Ukraina akan Jadi Sasaran Intensif Rusia 


“Komunitas Muslim di Kanada telah menjadi korban lebih dari 1.000 pesan Islamofobia di Twitter saja dalam beberapa hari terakhir ini. Ini termasuk ancaman pembunuhan, ancaman kekerasan, dan pelecehan terus-menerus. Cukup sudah. Ini harus dihentikan,” tulis NCCM Kamis di Facebook.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kelompok itu mengadakan konferensi pers sebagai salah satu upaya mengatasi vandalisme Islamofobia baru-baru ini dan ancaman yang diarahkan pada masyarakat. Mereka menuntut para pejabat membantu mengekang kebencian yang diarahkan secara salah terhadap Muslim Kanada karena protes yang sedang berlangsung di Iran.

Berita Lainnya:
Penyakit Kian Merebak di Jalur Gaza Akibat Ketiadaan Air Bersih


“Sekali lagi, komunitas Islam menjadi sorotan karena semua alasan yang salah,” kata Chief Operating Officer di NCCM Nadia Hasan dikutip dari Anadolu Agency.


Polisi telah memiliki foto dari pelaku penulis grafiti yang tertangkap kamera keamanan. Petugas juga telah mengeluarkan deskripsi tersangka. Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk memberikan informasi terkait insiden tersebut.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi