Selasa, 30/04/2024 - 14:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tokoh Pemuda Keluhkan Kualitas Layanan Pemprov Papua Menurun

ADVERTISEMENTS

Sejak gubernur sakit, dana pembangunan di Papua ada yang tersendat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Pemerintah pusat diimbau segera mengambil langkah guna menyelamatkan pelayanan publik di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Hal itu agar layanan publik bagi masyarakat Papua tidak terganggu akibat kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe yang masih sakit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Tokoh pemuda wilayah Adat Tabi, Martinus Kasuay menganggap, dengan adanya pejabat baru yang memimpin tata kelola di Pemprov Papua maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal kembali. Selama gubernur sakit, kata dia, masyarakat pun mengeluhkan kualitas pelayanan publik. Pun ada dana pembangunan yang tersendat dan sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PKS Dijadwalkan Kunjungi PKB Malam Ini, Bahas Apa?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Jadi, kalau sekarang Pak Gubernur sakit, biarlah ada orang-orang yang mengurus beliau, seperti dokter dan perawat. Sedangkan urusan pemerintahan perlu sihadirkan pejabat sementara untuk mengurus masyarakat yang ada di Papua. Ini penting. Pemerintah Pusat jangan tutup mata,” Martinus di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/10/2022).

ADVERTISEMENTS

Menurut Martinus, para pejabat Pemprov Papua maupun elite politik di Bumi Cenderawasih, belakangan ini malah sibuk mengurusi kesehatan gubernur dan mengabaikan kepentingan masyarakat. “Kalau kita semua mau mengurusi yang sakit, lalu bagaimana dengan rakyat? Gubernur kan hanya satu orang, sudah ada yang mengurus. Masyarakat kan banyak, perlu diurus.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kapolda Metro Jaya Imbau Warga DKI tidak Takbir Keliling


Mengenai tuduhan korupsi yang menjerat Gubernur Lukas, Martinus menegaskan sikapnya mendukung KPK menegakkan hukum. Dia mendorong penyidik KPK memeriksa Lukas sesuai aturan yang berlaku di negara ini. “Kalau seluruh pejabat Papua mau diperiksa, periksa saja, tetapi masyarakat perlu diselamatkan,” ucap Martinus.

Dia juga mengkritisi pengukuhan Lukas sebagai kepala suku besar bagi seluruh orang Papua adalah tidak sah. Martinus menentang para pendukung Lukas yang bermanuver menjadikan adat dan budaya Papua sebagai tameng agar tersangka korupsi itu tidak diperiksa KPK.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi