Jumat, 26/04/2024 - 07:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Ibrahimovic Akui Kompetisi Liga Inggris Lebih Berkembang Ketimbang Serie A, Tapi…

ADVERTISEMENTS

Milan baru saja diambil alih oleh Gerry Cardinale dan grup RedBird awal tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MILAN — Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berbicara tentang perbandingan kompetisi sepak bola Serie A Italia dengan Liga Primer Inggris. Ibra menjelaskan, dampak uang dalam sepak bola modern sangat terasa perbedaanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Uang membawa kemungkinan. Uang membawa alternatif yang mungkin tidak bisa dibawa oleh yang lain dan di Liga Primer hype-nya terasa jauh lebih besar daripada Serie A,” kata Ibrahimovic menjelaskan kepada ESPN dilansir Football Italia, Sabtu (29/10).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ibrahimovic saat ini absen memperkuat i Rossoneri karena mengalami cedera lutut. Tetapi, ia terus bekerja untuk kembali menemukan bentuk kebugarannya dan diperkirakan dapat merumput pada awal tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Babak Pertama; Liverpool Imbang 1-1 dengan Brighton Hove Albion


Pesepak bola berusia 41 tahun memang menjadi pemain yang telah banyak merasakan atmosfer sepak bola Eropa dengan bergabung bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Manchester United.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Namun karier sepak bola sang penyerang lebih banyak dihabiskan di kompetisi Serie A Italia bersama Juventus, Inter Milan dan AC Milan.


Ibra pun mengakui perbandingan keuangan tim-tim Italia dan Inggris sangat mempengaruhi persaingan klub tersebut di kompetisi Eropa dan itu yang membuat ekonomi bertumbuh pesat di belantara sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.


“Akan tetapi, itu membuatnya menarik karena menjadi tantangan tersendiri bagi klub Italia untuk mengalahkan klub Inggris. Tetap saja, kami adalah pemain pro dan kami melakukan hal yang sama,” sambung Ibra.

Berita Lainnya:
Arteta Tepikan Persahabatan dengan Guardiola, Tegaskan Tekad Kalahkan Man City


Dalam beberapa dekade terakhir prestasi sepak bola Italia memang terjun bebas ketimbang tim-tim asal Inggris dan juga Spanyol. Bahkan, kompetisi Serie A sempat diklaim sebagai ‘farmers league’ oleh fan Liga Primer.


Di sisi lain, Milan baru saja diambil alih oleh Gerry Cardinale dan grup RedBird awal tahun 2022 dalam kesepakatan senilai sekitar 1,2 miliar euro, angka mengesankan yang melambangkan pertumbuhan klub selama beberapa tahun terakhir.


Serie A mulai menarik investasi yang lebih besar dari luar negeri, salah satunya adalah Sheikh Al Thani dari Qatar, yang saat ini sedang dalam pembicaraan untuk membeli Sampdoria.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi