Sabtu, 27/04/2024 - 05:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Model iPhone 15 Pro Dapat Melenyapkan Volume Mekanis dan Tombol Daya

ADVERTISEMENTS

Model iPhone 15 mungkin menjatuhkan merek Pro Max.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — IPhone 15 Pro dan Pro Max dapat menukar volume mekanis dan tombol daya untuk saklar solid-state yang menggunakan umpan balik haptic. Itu menurut analis Apple Ming-Chi Kuo, yang mengatakan tombol dapat berfungsi seperti tombol home solid-state yang pertama kali dirilis pada iPhone 7.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tombol tersebut tidak dapat Anda tekan secara fisik tetapi bergetar sebagai respons terhadap sentuhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari The Verge, Senin (31/10/2022), iPhone 8, serta model generasi kedua dan ketiga dari iPhone SE yang ramah anggaran juga memiliki tombol home solid-state, yang ditenagai oleh Taptic Engine Apple. Apple menggunakan teknologi yang sama ini untuk mengaktifkan penekanan keyboard haptic di iOS 16, serta dengan trackpad Force Touch yang digunakan pada MacBook-nya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Begini Cara Berbagi Foto Lebaran Tanpa Menggunakan Internet

Dalam sebuah cicitan, Kuo menjelaskan Apple harus menambahkan Taptic Engines di sisi kiri dan kanan dari dua model iPhone 15 kelas atas  untuk memberikan umpan balik paksa untuk membuat pengguna merasa seperti mereka menekan tombol fisik. Hal tersebut akan membawa jumlah mesin Taptic di dalam iPhone 15 dari satu menjadi tiga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kuo tidak menyebutkan iPhone dasar 15 atau iPhone 15 Plus, jadi kedua model ini mungkin memiliki tombol daya dan volume klik yang sama.

Berita Lainnya:
Ini Alasan Kamu Harus Beli iPhone pada Tahun Ini

Perusahaan dilaporkan ingin membawa tombol solid-state ke Apple Watch pada 2018, tetapi itu masih belum terjadi, dan bahkan Apple Watch Ultra baru seharga 799 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 12,4 juta masih dilengkapi dengan beberapa skalar fisik.

Meskipun The Verge menulis sekitar satu tahun dari debut iPhone 15, tapi The Verge masih mendengar banyak desas-desus tentang perangkat yang akan datang. Termasuk bahwa model baru mungkin menjatuhkan merek “Pro Max” untuk “Ultra,” dan bahkan mungkin menampilkan Dynamic Island baru di semua model bukan hanya versi Pro. iPhone 15 juga diharapkan menjadi iPhone pertama yang memiliki fitur USB-C.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi