Rabu, 01/05/2024 - 11:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Satai Ambal Kebumen Tembus Pasar Luar Negeri

ADVERTISEMENTS

Satai ambal adalah satai ayam dengan bumbu sambal tempe.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SEMARANG — Satai Ambal, salah satu menu kuliner khas Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, berhasil menembus pasar luar negeri. Keberhasilan itu terjadi setelah mengikuti Program Lapak Ganjar yang diinisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah setelah di-repost Lapak Ganjar, kami mendapat beberapa pesanan dari luar negeri seperti dari Hong Kong, Belgia,Jepang, Malaysia, Singapura dan Taiwan itu sudah rutin. Alhamdulillah kemarin pesanan baru dari Belgia dan Jepang itu setelah mengikuti Lapak Ganjar,” kata Titin Agustinah, pemilik produk Satai Ambal Kebumen Allisha Food saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Ahad (30/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengungkapkan, setelah mengikuti Program Lapak Ganjar edisi spesial satai dan di-repost langsung oleh akun Instagram orang nomor satu di Jateng akun @ganjar_pranowo dan @Lapak Ganjar, pembeli satai bertambah. Dia merasa terbantu dan mendapat banyak manfaat setelah mengikuti Program Lapak Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
DPRD Jabar Terima Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan

Penjualan juga mengalami peningkatan hingga 30-40 kemasan sejak direpost oleh Lapak Ganjar, dari sebelum mengikuti Program Lapak Ganjar, penjualan hanya sekitar Kabupaten Kebumen, Yogyakarta, dan Bali. “Kami mendapat kesempatan dengan di-repost Lapak Ganjar dan Pak Ganjar. Alhamdulillah setelah direpost, viewer Instagram kami jadi meningkat. Follower-nya juga bertambah,” ujar Titin yang memiliki tempat produksi di Desa Tambakrejo RT 01/RW 03, Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dengan meningkatnya penjualan, ia bisa menambah lapangan kerja di sekitar lingkungan dengan mampu memberdayakan ibu rumah tangga di sekitar untuk bekerja. Bahkan total karyawan saat ini sekitar 13 orang. “Ibu-ibu di sini yang kerja sudah ada yang tiga sampai lima tahun sudah kami gaji dengan UMR Kabupaten Kebumen,” katanya.

Berita Lainnya:
Benny Rhamdani Dituntut Minta Maaf ke Jokowi dan Zulhas

Setelah banyak menerima manfaatdari Program Lapak Ganjar, Titin pun mengajak para pelaku UMKM lain untuk mengikuti program tersebut agar usahanya semakin berkembang. Satai Ambal merupakan sate khas Kabupaten Kebumen yang dibuat dari daging ayam pilihan dan menggunakan sambal tempe sebagai pelengkapnya.

Produk satai itu dikemas dengan cara marinasi, serta pembakarannya menggunakan arang batik yang memberikan cita rasa sekaligus juga sebagai pengawet alami. Satai dikemas dalam aluminium foil empat lapis dengan proses suhu tinggi. Produk satai juga telah berhasil teruji secara laboratorium dan secara klinis sehingga mempunyai umur simpan hingga di atas enam bulan atau tepatnya 412 hari.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi