Jumat, 03/05/2024 - 17:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pupuk Kaltim Lindungi Sumber Mata Air di Festival Medhayoh

ADVERTISEMENTS

Ini menjadi komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dari perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) atau PKT mendukung Medhayoh Fest yang digelar Ademos Indonesia dengan tajuk “Tilik Dulur, Icip Dhapur, Monggo Nandur” di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Sabtu (5/11/2022) dan Ahad (6/11/2022). Komisaris Pupuk Kaltim Sigit Hardwinarto mengatakan hal ini menjadi komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dari perubahan iklim serta turut serta dalam memuliakan sumber mata air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Dalam acara tersebut terdapat empat panggung dan pertunjukan di sepanjang area festival yang menyajikan beragam seni pertunjukan, musik, aneka kuliner, pangan lokal, workshop seni sebagai experience untuk pengunjung, ragam tradisi ndeso, dan yang tak kalah menarik adalah rangkaian penanaman pohon secara serentak di 42 titik sumber mata air yang tersebar di Bojonegoro. Medhayoh Fest dibuka dengan penanaman pohon beringin di salah satu titik mata air, yakni Sumur Kijing.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Elnusa Lakukan Survei Seismik di Maluku
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sigit menilai Medhayoh Fest menjadi titik pemahaman ada hubungan timbal balik antara manusia dengan manusia dan manusia dengan alam. Hal itu dapat dilihat dengan jargon yang diusung yakni “Tilik Dulur, Icip Dapur, Ayo Nandur”.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Kata-katanya sederhana namun maknanya dalam sekali, yang paling penting ayo nandur (menanam) itu sudah menjadi slogan dari presiden hingga jajaran ke bawah, mulailah menanam, menanam dan menanam,” ujar Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kementan Perluas Areal Tanam di Sragen Antisipasi Dampak El Nino


Sigit berharap dengan banyaknya pohon yang ditanam cakupan tutupan hutan akan terpenuhi dan memberikan keseimbangan antara bangunan dan luas hutan. Ia juga mengungkapkan, bahwa selain pohon yang dapat menyimpan cadangan air, juga bisa dikembangkan dengan pohon yang bisa berbuah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Tanaman yang multifungsi, biasanya tanaman buah-buahan seperti nangka sebab cocok untuk ditanam disekitar mata air, karena tajunya bagus dan akarnya cukup dalam,” lanjut Sigit.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Sigit berharap penanaman pohon ini juga dapat memberikan manfaat bagi masa depan. Sigit menyebut keberhasilan di Bojonegoro ini dapat diperluas ke Pasuruan dan kabupaten lain.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi